androidvodic.com

Hasil Liga Inggris Manchester City Libas West Ham 3-0, Haaland Lewati Rekor Alan Shearer & Andy Cole - News

News - Hasil Liga Inggris laga tunda pekan 28, Manchester City vs West Ham di Etihad Stadium berakhir dengan skor 3-0, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City atas West Ham dicetak oleh Nathan Ake (49'), Erling Haaland (70') dan Phil Foden (85'). Haaland sukses melewati dua legenda top skorer Liga Inggris, Alan Shearer dan Andy Cole yang menghasilkan 34 gol dalam satu musim Liga Inggris.

Sementara Erling Haaland sudah mencetak 35 gol dari 31 pertandingan. Dia masih memiliki peluang untuk menambah jumlah golnya hingga akhir musim.

Erling Haaland tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris menurut William Hills.

Hasil ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser Arsenal dengan keunggulan satu poin dan satu laga tunda yang belum dimainkan.

Baca juga: Pelayan Erling Haaland Tumbang, Misi Treble Winner Man City Bisa Ambyar

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Manchester City yang main dengan lapis kedua tetap memegang kendali permainan.

Tapi, Bernardo Silva cs masih kesulitan membongkar pertahanan The Hammers setelah melakukan upaya dari berbagai sisi.

Anak asuh Guardiola bermain sangat rapih, satu dua umpan pendek agar bola tetap berjalan hingga merangsak ke sepertiga akhir lapangan.

Peluang emas pertama tercipta pada menit ke-9.

Umpan mendatar Jack Grealish di antara pemain West Ham dapat disontek Riyad Mahrez. Namun sayang, bola masih bisa ditepis Fabianski sehingga menghasilkan tendangan penjuru untuk Manchester City.

Penguasaan bola beralih untuk West Ham setelah 10 menit babak pertama. Anak asuh David Moyes bermain di sepertiga akhir lapangan atau zona pertahanan The Citizens.

Namun upaya itu tak berlangsung lama.

John Stones dan kolega kembali merebut penguasaan bola. Manchester City kerap mengandalkan serangan dari sisi sayap dengan melepaskan umpan silang ke kotak penalti menyasar Erling Haaland.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat