androidvodic.com

Real Madrid Sukses Kantongi Erling Haaland di Liga Champions, Thibaut Courtois Beri Bocoran - News

News - Erling Haaland tampil di bawah ekspektasi ketika Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023).

Sepanjang laga yang digelar di di Santiago Bernabeu itu, Erling Haaland hanya melakukan dua tembakan tepat sasaran dan mencatatkan 21 sentuhan bola.

Pergerakan penyerang Norwegia itu dibatasi oleh Antonio Rudiger yang tampil cukup solid di lini belakang.

TUTUP MATA - Ekspresi striker Manchester City, Erling Haaland saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris, Minggu (5/2/2023). Man City direken menjadi menjadi tim yang lebih buruk seiring kedatangan Erling Haaland pada awal musim 2022-2023.
TUTUP MATA - Ekspresi striker Manchester City, Erling Haaland saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris, Minggu (5/2/2023). Man City direken menjadi menjadi tim yang lebih buruk seiring kedatangan Erling Haaland pada awal musim 2022-2023. (TWITTER.COM/ESPNFC)

Selepas laga Real Madrid vs Manchester City tersebut berakhir, Thibaut Courtois memberi bocoran soal taktik yang dilakukan oleh timnya guna menghentikan ancaman dari Haaland.

Thibau Courtois menjelaskan bahwa timnya tak memberikan ruang bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu untuk melakukan penetrasi.

"Jika Anda ingin bertahan melawan Haaland, Anda tidak memberinya ruang untuk berlari. Kami berusaha menghindari itu," kata Courtois dikutip dari Metro.

"Kami bermain bagus. Akibatnya mereka lebih banyak menembak dari jarak jauh. Itu mendorong kami bertahan lebih dalam," jelasnya.

Meski sempat  unggul lewat tendangan Vinicius Jr (36'), Los Blancos gagal meraih kemenangan akibat gol balasan dari Kevin De Bruyne (67').

Namun kiper Belgia itu mengaku hasil ini cukup baik bagi timnya. Pertandingan leg kedua nanti akan berjalan seperti final dan tim asuhan Carlo Ancelotti telah terbiasa dengan suasana seperti itu.

"Hasil imbang yang bagus dan segalanya akan dimainkan minggu depan. Ini akan menjadi seperti final," ucap kiper berusia 30 tahun itu.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Guardiola Sadar Realita Tak Semanis Ekspektasi Man City Gilas Real Madrid 6-0

"Kami cukup bagus bermain di partai final. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan mentalitas seperti itu," jelasnya.

Mantan kiper Chelsea itu menyoroti perbedaan The Citizens ketika bermain dengan atau tanpa Haaland.

Ketika bermain dengan penyerang berusia 22 tahun itu, pasukan Pep Guardiola bermain lebih direct.

Jadi bek-bek Real Madrid akan bertahan lebih dalam sehingga Haaland tak punya banyak ruang di lini pertahanan lawan yang bisa dieksploitasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat