androidvodic.com

5 Fakta Kemenangan Inter Milan atas AC Milan di Liga Champions: Iblis Merah Ampas Tanpa Leao - News

News - Ragam fakta menarik menghiasi hasil pertandingan AC Milan vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berkesudahan dengan skor 2-0, Kamis (11/5/2023).

Berlangsung di Stadion San Siro, gawang AC Milan sudah bobol pada menit ke-8 melalui sepakan Edin Dzeko mengoyak gawang Mike Maignan.

Tiga menit berselang, keunggulan Inter Milan diperbesar lewat Henrikh Mkhitaryan memanfaatkan umpan dari Federico Dimarco.

Baca juga: Hasil AC Milan vs Inter Milan Liga Chamipons: Nerazzurri Menang 0-2, San Siro Milik Saudara Muda

Inter akan gantian berstatus tuan rumah pada leg kedua yang bergulir tengah pekan depan, tepatnya pada 17 Mei.

Keunggulan agregat 2-0 tentu bisa membuat anak asuh Simone Inzaghi percaya diri melaju ke final.

Secara garis besar permainan, AC Milan memang mendominasi ball possessions. Namun Inter mampu bermain efektif lewat skema umpan direct yang mengandalkan Lautaro Martinez dan Dzeko.

Terlepas dari itu, berikut ragam fakta menarik kemenangan Inter Milan atas AC Milan yang dirangkum dari berbagai sumber.

- AC Milan Cuma Ampas Tanpa Rafael Leao

Pada pertandingan kali ini, AC Milan tanpa Rafael Leao yang masih berada di tahap pemulihan akibat cedera.

Bintang Timnas Portugal ini berada di kursi penonton bersama Bakayoko dan Zlatan Ibrahimovic yang juga tak ambil bagiansaat melawan Inter Milan.

Absennya Leao jelas berimbas besar terhadap permainan tim. Terbukti musim ini dia mencetak dua digit gol bagi tim asuhan Stefano Pioli ini di semua kompetisi.

Dirangkum dari laman ESPNFC, AC Milan dalam tiga laga beruntun selalu menelan kekalahan ketika Rafael Leao tak ikut bertanding.

Hal ini menunjukkan bagaimana krusialnya peran mantan winger Lille ini.

- Ulang Memori 43 Tahun Silam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat