androidvodic.com

Kasus Rasisme Vinicius Junior Makin Panas, Paul Pogba Kecam Federasi Liga Spanyol - News

News - Gelandang Juventus, Paul Pogba ikut mengomentari kasus rasisme yang dialami bintang Real Madrid, Vinicius Junior.

Paul Pogba pun mengecam pemangku sepak bola Liga Spanyol untuk menindak tegas pelaku rasisme.

Diketahui, Vinicius Junior mengalami pelecehan rasisme saat Real Madrid bertandang ke markas Valencia, Minggu (21/5/2023).

Pada pertandingan tersebut, Vinicius mendapat teriakan 'monyet' dari arah tribun suporter tuan rumah.

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior memberi isyarat ke tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 21 Mei 2023.
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior memberi isyarat ke tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 21 Mei 2023. (JOSE JORDAN / AFP)

Merasa tak terima atas pelecehan terhadapnya, Vinicius pun sempat menunjuk suporter tuan rumah yang melecehkan dirinya.

Hal tersebut membuat Vinicius tersulut emosi dan mendapat kartu merah karena dianggap menyerang pemain Valencia, Hugo Duro.

Menanggapi kasus tersebut, gelandang Juventus, Paul Pogba langsung pasang badan atas aksi tak terpuji kepada Vinicius.

Paul Pogba pun mengecam tindakan tersebut, dan meminta pemangku sepak bola Liga Spanyol untuk menindak tegas pelaku rasisme.

Hal itu diungkapkan Paul Pogba dalam unggahan Instagram Pribadinya, Selasa (23/5/2023).

"Siapa yang melindungi kita?," tulis Pogba dalam kalimat awal unggahannya.

"Ini bukan pertama kalinya, juga tidak akan menjadi yang terakhir."

"Tapi kita tidak boleh membiarkan itu berlalu lagi. Kami memiliki begitu banyak contoh dan saya pikir kami semua setuju hari ini bahwa tidak ada yang berubah sejak saat itu."

Kemudian, Paul Pogba memberikan beberapa conton ujaran rasisme yang pernah terjadi namun tak ada penindakan tegas atas aksi tak terpuji tersebut.

"Pisang, suara binatang, nyanyian melawan kita? Ini penyakit mental dan saya pikir kita semua setuju bahwa baik iklan maupun slogan tidak akan mengubah orang-orang ini," kata Pogba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat