androidvodic.com

Bursa Transfer Pelatih Liga Italia: Luis Enrique Tertarik ke Napoli, Spalletti Masuk Radar Juventus - News

News - Juventus dan Napoli menjadi dua klub Italia yang dikabarkan akan mengganti pelatihnya.

Meskipun membimbing Partenopei ke Scudetto pertama lebih dari tiga dekade, Luciano Spalletti akan meninggalkan Napoli pada akhir musim ini.

Hal itu menyusul hubungan yang buruk antara Spalleti dengan Aurelio De Laurentiis selaku pemilik Napoli.

Kabar terbaru, Luis Enrique muncul sebagai favorit untuk menggantikan Luciano Spalletti di Napoli.

Sebagaimana dirinci oleh Corriere dello Sport, Luis Enrique sekarang menjadi target utama untuk menggantikan Spalletti dan De Laurentiis sangat ingin meyakinkan pelatih asal Spanyol itu untuk menuju ke Napoli.

Menurut Gazzetta, Enrique telah menolak kesempatan untuk melatih Chelsea beberapa waktu lalu, namun kini mantan pelatih Barcelona itu tertarik untuk kembali ke Italia.

Baca juga: Liga Italia - Petinggi Juventus Ubah Haluan, Nasib Allegri Kini di Ujung Tanduk

Sebelumnya, Enrique pernah melatih AS Roma selama semusim pada 2011/2012, sebelum bergabung ke 

Kini ia berpeluang kembali ke Italia bersama Napoli dan akan diikat kontrak selama dua tahun dengan nilai 10 juta euro.

Jika mantan pelatih Spanyol itu menolak tawaran itu, De Laurentiis akan mencari opsi lain seperti Thiago Motta dari Bologna dan Vincenzo Italiano dari Fiorentina.

Sementara itu, Juventus juga dikabarkan bersiap mencari pengganti Massimiliano Allegri. Posisi Max Allegri saat ini berada di bawah ketidakpastian yang signifikan menyusul penampilan buruk tim belakangan ini.

Setelah menjalani dua musim tanpa mengamankan satu trofi pun, masa jabatan Allegri di klub tampaknya mendekati akhir.

Sebelumnya Allegri sempat pede akan bertahan di Juventus di musim depan. Namun hal itu berubah 180 derajat setelah kekelahan 4-1 dari Empoli.

Juventus terancam tak lolos ke Liga Champions setelah terkena pengurangan 10 poin. Bianconeri merosot lima tangga ke tujuh klasemen setelah sempat menjadi runner up.

Laga bertajuk Grande Partita antara Napoli vs Juventus ini bisa disebut pertarungan sepakbola offensif nan atraktif vs pragmatis. Duel yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona markas Napoli ini tak akan lepas dari sosok dua pelatih yang memiliki perbedaan gaya bermain, yakni Luciano Spalletti vs Massimiliano Allegri dari Juventus.
Laga bertajuk Grande Partita antara Napoli vs Juventus ini bisa disebut pertarungan sepakbola offensif nan atraktif vs pragmatis. Duel yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona markas Napoli ini tak akan lepas dari sosok dua pelatih yang memiliki perbedaan gaya bermain, yakni Luciano Spalletti vs Massimiliano Allegri dari Juventus. (AFP/Kolase Tribunnews)

Baca juga: Luciano Spalletti Tinggalkan Napoli Setelah Raih Scudetto, Bertengkar dengan Aurelio De Laurentiis

Harapan lolos masih ada, namun sangat tipis. Si Nyonya Tua mesti menang di dua laga sisa, namun mereka juga mesti berharap tiga tim diatasnya, AC Milan, Atalanta dan AS Roma gagal meraih kemenangan di sisa laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat