androidvodic.com

Liga Italia - Petinggi Juventus Ubah Haluan, Nasib Allegri Kini di Ujung Tanduk - News

News - Nasib Massimiliano Allegri kini diujung tanduk, petinggi Juve berubah pikiran terkait masa depan sang pelatih.

John Elkan selaku pemilik Juventus telah memanggil Allegri dan berbicara soal kinerjanya di Turin pada Selasa (23/5/2023) kemarin. 

Pemanggilan itu tak lepas dari hasil buruk yang didapat Juventus saat dibantai Empoli 4-1 sehari sebelumnya. 

Tuttosport dan Il Corriere dello Sport menyebut Elkann tidak senang dengan hasil itu dan berbicara serius dengan Allegri terkait masa depannya. 

Baca juga: Pekan Tersulit Juventus, Kemarahan Allegri Seusai Bianconeri Digembosi 10 Poin Lagi

Padahal sebelumnya Allegri merasa berbesar hati dengan mengatakan dirinya akan bertahan di Juventus setelah mendapat kepercayaan penuh dari manajemen. 

Namun rupanya situasi itu berubah cepat setelah hasil mengecewakan dibantai Empoli di akhir musim ini. 

Terlebih Juventus kini juga terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan setelah terkena hukuman pengurangan 10 poin. 

Adapun pengurangan poin itu terjadi hanya 10 menit sebelum kick off melawan Empoli.

Allegri memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya dengan Nyonya Tua, tetapi ini tidak menjamin dia mendapatkan pekerjaan untuk musim depan.

Menurut Il Corriere dello Sport, Juventus dapat menegosiasikan klausul pembayaran dan berpisah dengan pria berusia 55 tahun itu di akhir musim ini.

Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin.
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Gegara Tak Sejalan dengan Taktik Allegri, Juventus Terancam Kehilangan Tiga Pemain Andalan

Romeo Agresti dari Goal.com juga melaporkan bahwa pelatih asal Livorno itu sedang dalam pengawasan dan ada opsi yang bisa diambil untuk mengganti sang allenatore. 

Beberapa pemain tidak senang dengan manajemen pelatih yang juga bisa berdampak pada keputusan Juventus

''Faktor-faktor yang bisa menjadi penyebab pemecatan Allegri mulai menguat. Buruknya situasi ruang ganti pemain, performa pemain di atas lapangan, hingga rencana penunjukan Cristiano Giuntioli sebagai direktur olahraga Juventus yang baru," tulis laporan Tuttomercatoweb, Rabu (24/5/2023).

Laporan lain juga menyebut, nasib Allegri akan ditentukan dalam beberapa hari kedepan. 

Di periode kedua menukangi Juventus, Allegri memang kerap mendapat kritikan.

Mantan pelatih AC Milan itu dinilai tidak mampu memaksimalkan pemain bintang di skuad Juventus.

Kegagalan Allegri memaksimalkan pemain yang ada membuat Juventus harus mengalami nirgelar selama dua musim lamanya. 

Laga Juventus vs Napoli berkesudahan dengan kemenangan untuk Partenepoi dengan skor 0-1 atas tuan rumah.. Drama dua gol yang dianulir mewarnai kekalahan Juventus dari Napoli pada pekan 31 Liga Italia, Senin (24/4/2023).
Laga Juventus vs Napoli berkesudahan dengan kemenangan untuk Partenepoi dengan skor 0-1 atas tuan rumah.. Drama dua gol yang dianulir mewarnai kekalahan Juventus dari Napoli pada pekan 31 Liga Italia, Senin (24/4/2023). (Juventus.com)

(News/Tio) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat