androidvodic.com

Striker Persik Eks-Rekan Setim Ruben Dias Optimistis Manchester City Tumbangkan Inter Milan - News

Striker Persik Eks-Rekan Setim Ruben Dias Optimistis Manchester City Tumbangkan Inter Milan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva, optimistis Manchester City bisa menaklukan Inter Milan dalam final Liga Champions, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. 

Pemain yang sempat satu tim dengan bek tengah Manchester City, Ruben Dias itu pun berharap sang kompatriot bisa mengangkat trofi internasional pertama di sepanjang kariernya.

Seperti diketahui, Flavio Silva dan Ruben Dias pernah menjadi rekan setim saat membela Portugal U-19.

Tak hanya di level tim nasional kelompok umur, keduanya juga sempat membela klub yang sama yaitu SL Benfica B di musim 2015/16.

Baca juga: Bahaya! Messi Bisa Digeruduk Suporter di Stadion Inter Miami: Pemain Jalan Kaki Untuk Bertanding

"Tentu saya mendukung City, teman saya akan bermain di sana, saya harap dia bisa meraih trofi internasional pertamanya," kata Flavio.

"Dia (Ruben Dias) adalah pria yang baik, dia mantan rekan setim saya, dia memiliki kepribadian yang baik, pemain yang sangat baik. Saya mendoakan semoga dia sukses, saya harap dia bisa memenangkan trofi ini," harapnya.

Flavio pun sempat mengungkapkan bagaimana sosok Ruben Dias ketika berada di lapangan hijau maupun ruang ganti. Menurut pemain berusia 27 tahun itu, Ruben Dias adalah sosok pemain yang bisa menjadi pemimpin di sebuah tim.

Bicara soal performa, Flavio mengatakan bahwa Ruben Dias saat ini sangat solid dalam menjaga lini pertahanan tim besutan Pep Guardiola itu.

"Dia (Ruben) selalu bekerja, dia sosok pemimpin, saya pikir dia pemain yang paling rajin selama kami bersama," kata Flavio.

Bek Manchester City asal Portugal Ruben Dias (kiri) dan bek Manchester City asal Inggris John Stones merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Mei. 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Bek Manchester City asal Portugal Ruben Dias (kiri) dan bek Manchester City asal Inggris John Stones merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Mei. 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

"Dia bek tengah yang sangat bagus, tapi satu hal yang paling saya ingat ketika bermain bersama, dia selalu berusaha mendorong lebih, saya berpikir dia merupakan pemain yang saya inginkan dalam sebuah tim," ungkapnya.

Sejauh ini, Flavio pun mengaku masih berkomunikasi dengan Ruben Dias. Namun, komunikasi itu hanya sebatas untuk menyapa jelang suatu pertandingan.

"Ya, terkadang saya masih berpesan kepadanya untuk mengucapkan 'semoga sukses untuk pertandingan selanjutnya.' Kami terkadang masih berkomunikasi," ucap Flavio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat