androidvodic.com

Hasil Liga Champions Man City Juara, Pep & Rodri Banjir Rekor, Haaland Samai Ronaldo & Solskjaer - News

News - Fakta hasil final Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Inter Milan, tim asuhan Pep Guardiola wujudkan treble winner musim ini.

Manchester City memastikan treble winner setelah mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Rodri pada menit ke-68 yang berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Apes bagi Inter Milan, kekalahan ini memastikan nestapa bagi wakil Italia yang berguguran dua partai final Eropa lainnya.

Yakni AS Roma kalah dari Sevilla (1-1 [4-1]) di Liga Eropa dan Fiorentina takluk dari West Ham (1-2) di final Liga Konferensi Eropa.

Kemenangan Manchester City diraih dengan hasil yang tidak biasa, permainan anak asuh Pep Guardiola kewalahan mengalahkan skuad Simone Inzaghi.

Kevin de Bruyne yang menjadi motor serangan dan kunci permainan hanya bermain selama 36 menit karena cedera.

Baca juga: Hasil Manchester City vs Inter Milan: Citizens Juara Liga Champions, Treble Winner Tercapai

Berikut fakta hasil Liga Champions dan Manchester City juara:

1. Rodri

Rodri adalah pemain Manchester City pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol di final Liga Champions menurut Squawka.

Pemain asal Spanyol itu adalah gelandang tengah pertama yang mencetak gol di final Liga Champions sejak Casemiro mencetak gol ke gawang Juventus pada tahun 2017/

2. Pep Guardiola

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan gelandang Manchester City #17 Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023.
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan gelandang Manchester City #17 Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Pep Guardiola adalah pelatih Liga Inggris kedua yang berhasil meraih treble winner atau tiga trofi dalam satu musim, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Pelatih pertama yang berhasil meraih treble winner adalah Sir Alex Ferguson bersama Manchester United pada musim 1998/1999.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat