androidvodic.com

Sorotan Argentina vs Australia: Nama Punggung Pakai Huruf China, Messi Bikin Gol ke-103 Secara Kilat - News

Hal Menarik Argentina vs Australia: Nama Punggung Pakai Huruf China, Messi Bikin Gol ke-103 Secara Kilat

News - Ada yang tidak biasa dari Lionel Messi saat membela Argentina melawan Australia di laga FIFA Matchday, di Workers' Stadium, Beijing, pada Kamis (15/6/2023) malam WIB yang berakhir dengan skor 2-0.

Bukan cuma soal gol kilat Messi yang terjadi dalam 80 detik laga itu, tapi soal tulisan nama di bagian punggung jersey skuad Argentina.

Baca juga: VIDEO Messi Bikin Gol dalam 80 Detik di Laga Argentina vs Australia

Jika biasanya para penggemar akan melihat tulisan 'Messi' di jersey nomor 10 Timnas Argentina, pada laga di China, fans akan melihat tulisan berbeda.

Pada jersey yang dipakai Messi, tertulis '梅 西' , tulisan nama sang megabintang dalam bahasa China.

Pada laga itu, Messi yang bermain penuh 90 menit, mencetak gol kilat.

Tulisan di jersey Messi dalam bahasa China pada laga FIFA Matchday Argentina vs Australia di Worker Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023).
Tulisan di jersey Messi dalam bahasa China pada laga FIFA Matchday Argentina vs Australia di Worker Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023). (Tangkap Layar)

Gol kilat Messi berawal dari pergerakan Enzo Fernandez. Gelandang Chelsea itu lalu menyodorkan bola ke arah Messi saat mendekati kotak penalti lawan. 

Messi yang berada di depan area D kotak penalti Australia lalu menggocek dua pemain lawan, kemudian melepaskan tembakan khasnya yaitu sepakan keras dan akurat kaki kiri tanpa ancang-ancang.

Bola melengkung hasil sepakan Messi tak bisa dijangkau Mathew Ryan. Argentina pun memimpin 1-0 saat laga belum genap dua menit.

Bagi Messi, itu adalah gol nomor 103 di panggung internasional sekaligus menegaskan statusnya sebagai pemain tersubur dalam sejarah timnas Argentina.

Jalannya Pertandingan

Hanya butuh satu setengah menit bagi Timnas Argentina untuk membuka keunggulan.

Berawal dari kesalahan pemain Australia yang berhasil direbut Enzo Fernandez.

Timnas Argentina langsung melakukan serangan balik cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat