androidvodic.com

Stadion Liga 1 Musim Depan Pakai E-Board, Erick Thohir: Tak Kalah Keren dari Liga Inggris - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Gelaran kompetisi sepak bola Liga 1 2023/24 dijanjikan akan lebih meriah dibanding musim-musim sebelumnya.

Sejumlah perubahan pun diusung oleh pemangku kepentingan seperti operator kompetisi - PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemegang hak siar, hingga PSSI.

Pada Liga 1 musim depan seluruh klub akan menggunakan LED Parimeter (E-Board) di seluruh stadion yang digunakan.

Seperti diketahui, di Indonesia sendiri masih belum semua stadion menggunakan E-Board sebagai papan iklan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengatakan bahwa nantinya Liga 1 2023/24 tidak kalah keren dibanding dengan Liga Inggris.

Menurut Erick, perubahan di Liga tentu akan berdampak baik ke Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

"PSSI serius membenahi timnas, sebagai sebuah produk yang bisa mendongkrak sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir, dalam peluncuran Liga 1 2023/24 di kawasan Senayan, Kamis (15/6/2023).

"Pertama kali seluruh klub punya LED (papan sponsor), enggak kalah keren sama Liga Inggris. Rating sepak bola Indonesia lebih tinggi dari Liga Inggris secara visual harus lebih bagus," sambungnya.

Demi meningkatkan kualitas pertandingan secara visual, PT LIB menetapkan minimal besaran lampu sorot atau floodlight adalah sebesar 1200 lux.

Dengan demikian, diharapkan para pecinta sepak bola tanah air bisa menikmati pertandingan baik secara langsung atau menonton melalui layar kaca.

"Apa yang kami di LIB banyak sekali, itu memberikan satu gambaran untuk naik kelas, mulai dari standar stadium, minimal 1200 lux," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

"Kedua, tampilan yang akan kami lakukan seluruh stadion akan menggunakan LED, tampilannya akan lebih bervariasi," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat