androidvodic.com

Ketum Jakmania Soal Rumor Marko Simic Kembali ke Persija: Kepentingan Tim di Atas Segalanya - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, angkat suara soal rumor kembalinya Marko Simic ke Persija Jakarta.

Pria yang juga dikenal dengan nama Diky Soemarno itu mengatakan bahwa hubungan Marko Simic dan Persija Jakarta adalah The Unfished Business atau urusan lama yang belum selesai.

Marko Simic saat memperkuat Persija Jakarta, kini beri sinyal kembali ke Liga 1 Indonesia
Marko Simic saat memperkuat Persija Jakarta, kini beri sinyal kembali ke Liga 1 Indonesia (Instagram)

Orang nomor satu di kelompok pendukung tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengutarakan pendapatnya melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam tulisan panjang tersebut, Diky 'membedah' situasi yang saat ini tampaknya sudah menjadi polemik di kubu The Jakmania.

Dalam kalimat pembuka yang dia tulis, Diky berharap seluruh The Jakmania memiliki pendapat yang sama, yaitu kepentingan tim di atas segalanya.

Selanjutnya, berkaca pada kasus Marko Simic yang menang gugatan FIFA, Diky tetap meminta The Jakmania mendukung Persija sebagai klub yang profesional.

Lebih lanjut, Diky pun tetap percaya kepada sosok Thomas Doll yang sukses membawa Persija Jakarta jadi runner-up Liga 1 musim lalu.

Diberitakan sebelumnya, jelang Liga 1 2023/24 Marko Simic muncul di training ground Persija Jakarta.

Marko Simic terlihat muncul dalam sebuah unggahan video yang berlokasi di training ground Persija di Sawangan, Jawa Barat.

Menggunakan jersey pramusim 2023/24 Persija Jakarta, Simic terlihat sedang menggiring bola seolah sedang menjalankan sesi pemotretan.

Marko Simic
Marko Simic (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Sekadar informasi, penyerang asal Kroasia itu meninggalkan Persija dengan kesan yang kurang mengenakkan.

Namun yang menjadi polemik adalah tak bisa dielakkan bahwa Simic merupakan pemain yang juga berjasa membawa Persija meraih gelar juara Liga 1 2018.

Penyerang yang tahun ini berusia 35 tahun itu sukses mencatatkam 18 gol dalam musim perdananya bersama Macan Kemayoran.

Hubungan Marko Simic dengan The Jakmania mulai retak saat Liga 1 musim 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19.

Kala itu, Marko Simic mulai mengeluhkan haknya, berupa gaji kepada Persija Jakarta yang tak kunjung dia terima. Simic pun memilih untuk membawa kasus tersebut ke FIFA.

Di sisi lain, Persija Jakarta baru dihuni oleh dua pemain asing, yaitu Ondrej Kudela dan Ryo Matsumura.

Persija masih menyisakan empat kursi pemain asing baru jika mengikuti regulasi Liga 1 2033/24 yang mengizinkan klub dihuni oleh 5 pemain asing dan satu pemain Asean.

Persija Jakarta juga baru melepas tiga pemainnya, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat