androidvodic.com

Persib Bandung Mendukung Langkah Dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, Klub Harus Punya E-Board - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persib Bandung mendukung langkah dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan klub memiliki LED Parimeter atau E-Board.

Sebagai operator kompetisi, PT LIB pun memfasilitasi para klub-klub Liga 1 untuk menghadirkan papan iklan elektronik.

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan yang ditawarkan oleh PT LIB.

"Kami sangat mendukung dan siap," kata Teddy Tjahjono, saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB  di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2023).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat hadir secara virtual saat PSSI membahas hasil sarasehan bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (5/3/2023).
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat hadir secara virtual saat PSSI membahas hasil sarasehan bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

"PT LIB yang akan memfasilitasi LED oleh setiap klub, oleh skema yang sangat friendly (ramah - red) buat klub-klub, jadi kami sangat mendukung untuk diwajibkan LED bagi setiap klub," jelasnya.

Petinggi di klub berjuluk Pangeran Biru itu mengatakan bahwa PT LIB nantinya akan memberikan kemudahan berupa biaya yang bisa diangsur.

Para klub diberi waktu untuk menyicil besaran biaya yang dibutuhkan untuk menghadirkan E-board.

Sementara itu, ketika ditanya soal besaran biaya yang dikeluarkan untuk membeli E-board, Teddy enggan memberikan jawaban.

"Ada kemudahan untuk dicicil selama tiga tahun," kata Teddy.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono saat ditemui disela-sela acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono saat ditemui disela-sela acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018). (News/majid)

Sebagai gambaran, Madura United FC yang telah memiliki E-board sejak 2017 pun mengeluarkan dana mencapai Rp6 miliar.

"Kami sudah investasi dari 2017, waktu itu nilainya lebih mahal dari LIB yang tawarin," tutur Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq.

"Cuma saya tidak tahu berapa pixelnya, saya tidak ngecek, karena tidak substansi. Karena sudah punya (e-board)," sambungnya.

Zia Ul Haq mengatakan bahwa pihaknya kala itu harus merogoh kocek sekira Rp6 Miliar untuk menggunakan e-board.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat