androidvodic.com

Christopher Nkunku Dibayangi Kutukan Kegagalan Para Penyerang asal Bundesliga di Chelsea - News

News- Christopher Nkunku meninggalkan RB Leipzig diiringi derai air mata para pengagumnya.

Surat kabar lokal di Saxony, Leipziger Volkszeitung menulis kesaksikan bahwa Nkunku yang sederhana, dan ramah ini adalah "pemain terbaik yang pernah memakai jersey Leipzig"

Sulit bagi mereka untuk tidak bersedih setelah Chelsea mengonfirmasi kedatangan Nkunku yang telah lama ditunggu-tunggu, senilai Rp 1,01 triliun dalam kontrak selama enam tahun.

Penyerang serba-biasa asal Prancis berusia 25 tahun ini digambarkan secara bombastis oleh Daily Mail.

"Dia pemain yang menggiring bola seperti seorang ilusionis, pemain yang suka menari-nari di sekitar penjaga gawang,

dengan gerakan presisi seorang sersan pelatih. Pemain yang suka melepaskan tendangan bebas untuk bersenang-senang, dan memiliki ledakan kecepatan yang eksplosif."

Gambaran berlebihan? Tidak juga. Selama dua musim terakhir, Nkunku telah mencetak 58 gol dan 29 assist saat bermain di empat posisi di lini depan.

Gambaran seorang penyerang serba-bisa alias versatile idaman setiap pelatih. Persentase dribelnya juga termasuk yang terbaik di Bundesliga.

Tak mengherankan karenanya, dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2021/22.

Tak main-main, saat itu Nkunku mengalahkan para kaliber pemain kaliber dunia seperti Erling Haaland, dan Robert Lewandowski.

Memulai karier sebagai gelandang tengah, pemain Prancis ini terlihat paling betah sebagai No 10, striker kedua, atau masuk dari sayap kiri.

Memang, dia mengatakan kepada Football Manager beberapa bulan lalu bahwa menjadi gelandang serang adalah posisi yang paling cocok baginya.

"Saya suka dekat dengan gawang dan berada di belakang striker," katanya.

Konsistensi dalam mencetak gol sejauh ini memberinya banyak kesempatan untuk mempraktikkan selebrasi khasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat