androidvodic.com

Fan Man City Sambut Hangat Mateo Kovacic, Rekrutan Pertama Musim Panas Ini Setelah Gundogan Hengkang - News

News- Para pendukung Manchester City menyambut hangat kedatangan Mateo Kovacic.

Mateo Kovacic, gelandang Kroasia berusia 29 tahun ini tiba di Stadion Emirates setelah Manchester City membayar 25 juta pound kepada Chelsea, dengan lima juta pound tambahan jika dia menuntaskan sejumlah target.

Kovacic akan mendarat sebagai rekrutan pertama City musim panas ini, setelah Ilkay Gundogan hengkang ke Barcelona, dan Bernardo Silva kemungkinan juga bakal ikut keluar.

Kovacic menjadi yang kedua dari gelombang pemain Chelsea yang meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.
Sebelumnya, The Blues lebih dulu kehilangan N'Golo Kante yang ditebus oleh klub raksasa Liga Arab Saudi yaitu Al-Ittihad.

Pemenang Liga Champions empat kali (tiga bersama Real Madrid, satu bersama Chelsea) ini akan menjalani pemeriksaan medis di City Football Academy sebelum bertemu rekan setim barunya untuk tur pramusim City di Asia.

Memulai karier profesionalnya di klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Dia pindah ke klub Inter Milan pada 2013, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid tahun 2015.

Setelah tiga musim di Real Madrid, ia pindah ke klub Inggris, Chelsea pada 2018. Semusim kemudian, Kovacic dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea 2019-2020.

Sang gelandang dikenal karena keterampilan teknisnya, kemampuan mengatur permainan, dan kecepatan dalam menggerakkan bola di lini tengah.

Sayang musim lalu tak berjalan mulus untuknya. Dia bermain 37 kali di berbagai kompetisi musim ini, dengan menyumbang dua gol, dan dua assists dalam kampanye yang menjemukan untuk The Blues.

Berbicara tentang masa depannya menjelang semifinal Nations League Kroasia melawan Belanda, Kovacic mengatakan,

“Saya memiliki satu tahun lagi bersama Chelsea, musim ini sangat buruk. Manchester City adalah tim papan atas dan pantas berada di final Liga Champions. Itulah yang harus saya katakan. Musim panas masih panjang, kita akan lihat apa yang terjadi," ujarnya memberi sinyal kepergiannya.

Para pendukung City banyak yang menyambut hangat kedatangan Kovacic yang makin menambah opsi di lini tengah City.

"Pembalian berkelas, dia akan berkembang jadi lebih baik di bawah Pep Guardiola. Percayalah," tulis akun @ftbalyousef dikutip dari The Mirror.

"Setidaknya, lini tengah kami sekarang dapat menghirup udara segar dan melakukan beberapa perubahan yang diperlukan," tulis akun @DarkClinical.

Sementara akun @yahirmcfc menulis, "Sangat senang melihat bagaimana dia bekerja di sistem Pep dan bagaimana dia akan digunakan. Harga yang sangat bagus juga untuk penandatanganan pemain yang fantastis."

Hanya saja, diyakini kedatangan Kovacic ini bakal menyulitkan kans Kalvin Phillips masuk ke skuat utama.

Di musim debutnya berseragam Manchester City, Phillips cuma dimainkan sebanyak 12 dari 38 pertandingan di Liga Inggris.

Terlebih kini dia mendapat saingan berat dari Kovacic.(Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat