androidvodic.com

Kai Havertz Dapat Posisi Baru di Arsenal, Posisi yang Berbeda yang Jarang Ditempatinya di Chelsea - News

News- Kai Havertz bisa bermain di posisi baru di bawah asuhan Mikel Arteta saat dia menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal.

The Gunners telah mengamankan penandatanganan Kai Havertz dengan bayaran sekitar 65 juta pound (Rp 1,2 triliun) untuk memboyongnya dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Kai Havertz, pemain asal Jerman berusia 24 tahun itu diyakini akan bermain di posisi berbeda di bawah bos barunya di Stadion Emirates.

Menurut The Athletic, Havertz bisa menjadi pilihan utama sebagai pengganti Granit Xhaka yang biasa bermain di posisi nomor delapan, sebagai gelandang di sisi kiri.

Xhaka menjalani musim terbaiknya dalam seragam Arsenal musim lalu dengan mencetak tujuh gol dan mencatatkan tujuh assist di Liga Primer.

Sayangnya, saat grafiknya sedang menanjak, gelandang Swiss itu malah pergi dengan pindah ke klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Havertz dinilai punya potensi sebagai pengganti di posisi ini dan akan bermain bersama pemain bintang Martin Odegaard di lini tengah.

Havertz sebelumnya bermain sebagai nomor sepuluh ketika memulai kariernya di Jerman, namun sejak itu ditempatkan sebagai striker untuk Chelsea, dan tim nasional Jerman.

Arteta punya rencana berbeda. Untuk posisi striker, dia masih lebih percaya kepada Gabriel Jesus, yang telah pulih dari cedera, dan kembali menyala di akhir musim.

Sementara Eddie Nketiah, atau Folarin Balogun kemungkinan akan tetap menjadi pelapis dari penyerang Brasil tersebut.

Arsenal juga punya stok melimpah di lini serangnya dengan diisi para pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard.

Namun di lini tengah stok mereka menipis setelah Xhaka, dan Thomas Partey bakal pergi. Kapten Martin Odegaard menjadi satu-satunya gelandang yang mendapat jaminan bakal jadi starter.

Dia biasanya bermain di sisi kanan dari formasi tiga gelandang.

The Gunners sekarang tengah berusaha sekuat tenaga merekrut pemain bintang West Ham, Declan Rice untuk memperkuat lini tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat