androidvodic.com

Gila Belanja, Ambisi Mikel Arteta Tak Ingin Arsenal Cuma Penggembira Saja - News

News - Pekan ini terasa sibuk bagi manajemen Arsenal lantaran ingin segera menuntaskan transfer para pemain incarannya.

Kai Havertz, Declan Rice dan Jurrien Timber menjadi tiga pemain buruan utama Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal.

Nama pertama yakni Kai Havertz secara resmi telah diperkenalkan sebagai rekrutan baru Arsenal, Rabu (28/6/2023) tadi malam.

Dana 70 juta euro menjadi mahar yang harus ditebus Arsenal untuk membajak Kai Havertz dari Chelsea.

Baca juga: Update Transfer Pemain Hari Ini: Arsenal Ngebet Mewahkan Proyek, AC Milan Cari Gratisan

Target utama Mikel Arteta pada bursa transfer yakni Kai Havertz, Declan Rice dan Jurrien Timber
Target utama Mikel Arteta pada bursa transfer yakni Kai Havertz, Declan Rice dan Jurrien Timber (Instagram now.afc @now.afc)

Sementara itu, kesepakatan dua nama lainnya yakni Declan Rice dan Jurrien Timber tinggal selangkah lagi dikunci Arsenal.

Untuk Declan Rice, Arsenal dipaksa merogeh kocek sangat dalam untuk mendatangkan pemain asal West Ham tersebut.

Biaya transfer yang harus dikeluarkan Arsenal untuk menebus Declan Rice mencapai 105 juta euro.

Biaya tersebut akan menjadikan Declan Rice sebagai salah satu pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, tepat dibawah Enzo Fernandez (Chelsea).

Lalu, biaya untuk menebus Timber diperkirakan kisaran antara 45-50 juta euro.

Alhasil, jika ditotal secara keseluruhan, Arsenal setidaknya perlu mengeluarkan uang 220 juta euro hanya untuk mendatangkan tiga pemain saja.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2. (GLYN KIRK / AFP)

Nominal tersebut jelas tak terduga mengingat Arsenal terkenal dengan rekam jejaknya sebagai klub pelit pada bursa transfer era Arsene Wenger.

Namun, hal itu tampaknya sudah tak terlalu terlihat lantaran Arsenal sudah lebih bebas membelanjakan uangnya setelah hutang pembangunan Stadion Emirates sudah lunas.

Buktinya, manajemen Arsenal terlihat cukup royal dalam mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain anyar yang diinginkan pelatih.

Jika mampu merealisasikan tiga pemain anyar diatas pada pekan ini, hal itu seakan menjadi sinyal bahwa ambisi Mikel Arteta cukup besar membawa Arsenal terbang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat