androidvodic.com

Erick Thohir Berencana Fokus Pematangan Pemain Sejak U-14 Untuk Jaga Regenerasi Pesepakbola - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pagi ini menyempatkan diri memantau dan memberikan semangat kepada para pemain yang hendak diseleksi Garuda Select dan Timnas Indonesia U-17.

Program seleksi ini sebenarnya diadakan oleh Garuda Select, akan tetapi PSSI juga ingin melihat bakat-bakat dari para pemain yang telah dikumpulkan untuk bisa masuk ke skuad Timnas Piala Dunia U-17.

Dalam kesempatan tersebut, Erick bahkan mendapatkan masukan dari Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise yang berharap pematangan pemain bisa dilakukan sejak U-14.

“Tadi saya sudah breakfast sama Dennis Garuda Select, intinya kami bersepakat untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan U-17,” kata Erick di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

“Tetapi tadi Dennis juga menyarankan U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kami mau punya Timnas yang makin bagus. Nah memang inilah yang saya rasa, kami harus terbuka dalam transformasi sepakbola. Jadi nanti usulan dari Dennis mengenai U-14 akan kami diskusi di PSSI sehingga ini jadi keputusan berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20 dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, seleksi Timnas Indonesia U-17 selain dari Garuda Select juga akan melihat dari sembilan wilayah di Indonesia serta para pemain Timnas Indonesia U-17 sebelumnya.

Nantinya, setelah skuad terbentuk, pelatih kepala Bima Sakti bakal membawa skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Indonesia setelah itu pada Agustus giliran TC di Eropa.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 akan diadakan di Indonesia 10 November – 2 Desember 2023.

“Makin banyak seleksi makin bagus. Sudah pasti kami akan training camp tanggal 10 (Juli) dimana itu tim-tim yang sudah dipilih nanti dari garuda select juga bisa join training camp saat di Eropa, tetapi kami juga tetap melihat di sembilan kota lagi untuk juga bisa masuk ke TC di bulan Agustus di season 2 lah dan sebelum nanti ke Eropa dua bulan nanti benar-benar sudah full team,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat