androidvodic.com

Drama Allegri dan Bonucci Belum Reda, Juventus Gegas Ambil Keputusan - News

News - Drama yang terjadi antara Massimiliano Allegri dan Leonardo Bonucci sejak 2017 ternyata belum reda.

Ketika itu, Bonucci ditepikan oleh Allegri dari skuad Juventus.

Leonardo Bonucci tak diikutsertakan oleh Massimiliano Allegri ketika Juventus bersua Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Keduanya terlibat adu argumen ketika Bianconeri menjamu Palermo di Liga Italia.

Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci menyundul bola dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal melawan Juventus di Stadion La Ceramica, Vila-real, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JAVIER SORIANO
Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci menyundul bola dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal melawan Juventus di Stadion La Ceramica, Vila-real, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JAVIER SORIANO (AFP/JAVIER SORIANO)

Baca juga: AC Milan Bidik Duo Bek Juventus, Tekor Hampir Rp 100 M Gegara CdK yang Ditawar Aston Villa 

Berdasarkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, bek veteran itu meminta sang pelatih untuk mengganti Claudio Marchisio dan membiarkannya beristirahat sebelum laga melawan Porto.

Permintaan tersebut sontak membuat Allegri marah.

Hal tersebutlah yang menyebabkan Bonucci dijual oleh Bianconeri pada akhir musim.

Bek asal Italia itu sempat bergabung ke AC Milan selama semusim.

Pada 2018 akhirnya Bonucci kembali ke Juve, tetapi hubungannya dengan Allegri tetap memanas.

Baca juga: Liga Italia: Sakit Hati Inter Milan Gegara Romelu Lukaku Respons Godaan dari Juventus

Sebenarnya juru taktik berusia 55 tahun itu sempat meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2019 dan baru kembali ke klub pada 2021.

Kembalinya Allegri ke kursi kepelatihan menciptakan drama lain. Ia enggan menunjuk bek veteran itu sebagai wakil kapten.

Saat itu, mantan juru formasi itu lebih memilih Paulo Dybala sebagai wakil kapten.

"Jika Bonucci menginginkannya [ban kapten] dia bisa pergi dan membelinya di jalan," kata Max Allegri kala itu dikutip dari Football Italia.

Sementara itu pada musim 2022/2023, Bonucci kesulitan untuk mendapatkan menit bermain.

Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin.
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Total ia hanya bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat