androidvodic.com

Levy Madinda Diharapkan Teddy Tjahjono Berikan Kontribusi Besar Ke Persib Bandung - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asing baru Levy Madinda.

Pemain berpaspor Gabon itu didatangkan untuk menggantikan Tyronne Gustavo del Pino yang mengalami cedera dan harus menepi dari lapangan hijau dalam waktu cukup lama. 

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini didatangkan Persib dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pinjaman. Sebelum ke ke Kota Kembang, Madinda sempat dipinjamkan JDT ke Negeri Sembilan.

Levy Madinda Diharapkan Teddy Tjahjono
Levy Madinda Diharapkan Teddy Tjahjono Berikan Kontribusi Besar Ke Persib Bandung

Selama setengah musim bersama Negeri Sembilan, Madinda tampil dalam 15 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 5 assist.

Selain Madinda, pemain asing yang memperkuat Persib Bandung adalah Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, David da Silva, Ciro Alves, dan Daisuke Sato.

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Kendati masa peminjaman hanya sampai bulan Desember, Teddy berharap, kedatangan gelandang serang yang pernah berbaju Celta Vigo (2012-2017) ini bisa memberikan performa yang baik dan maksimal selama masa peminjaman.

"Kami berharap, pemain ini bisa berkontribusi besar buat PERSIB," kata Teddy.

Dengan kehadiran pemain berpaspor Gabon tersebut, Persib akan tetap mengarungi kompetisi dengan memenuhi kuota 6 pemain asing dan satu di antaranya dari Asia Tenggara.   

Selain Madinda, pemain asing yang memperkuat Persib Bandung adalah Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, David da Silva, Ciro Alves, dan Daisuke Sato.

Sekadar informasi, sebelum membela JDT dan Negeri Sembilan, Madinda pertama sempat berkiprah di Liga Malaysia bersama Sabah pada periode tahun 2021-2022. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat