androidvodic.com

Jordan Henderson Tinggalkan Liverpool Hengkang Ke Al Ettifaq, Gajinya Rp 13,5 Miliar Per Minggu - News

News, LIVERPOOL - Langkah prospektif Jordan Henderson ke klub Arab Saudi Al Ettifaq diperkirakan akan membebaskan jutaan dolar untuk dibelanjakan Liverpool di pasar transfer.

Pada hari Senin kemarin, pemain berusia 33 tahun itu selangkah lebih dekat untuk pindah ke Timur Tengah setelah The Reds mencapai kesepakatan prinsip dengan Al Ettifaq, yang diarsiteki oleh Steven Gerrard.

Pemain Timnas Inggris itu diharapkan mendapatkan empat kali lipat gajinya saat ini di Anfield, yang setara dengan 700.000 pound per minggu atau sekitar Rp 13,5 Miliar.

Jordan Henderson, juergen klopp
Jordan Henderson, juergen klopp

Kesepakatan itu diperkirakan bernilai 12 juta pound, jauh lebih rendah dari harga yang diminta Liverpool sebesar 20 juta pound. Namun, ketentuan pembayaran dan add-on yang menguntungkan dapat membawanya lebih dekat ke angka itu.

Selain itu, 12 juta pound dapat didaftarkan sebagai keuntungan total, dengan Henderson tidak lagi membawa nilai buku di akun klub.

Pemain Timnas Inggris itu diharapkan mendapatkan empat kali lipat gajinya saat ini di Anfield, yang setara dengan 700.000 pound per minggu atau sekitar Rp 13,5 Miliar.

Sementara itu, Jurgen Klopp disebut ingin mempertahankan sang gelandang untuk musim depan. Tetapi jika dia memberi jalan, menghapus gaji Henderson akan membuka jalan bagi para pendatang baru.

Penjualan Henderson Bisa Mendanai Transfer Liverpool

Liverpool telah menambahkan duo lini tengah, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai dengan total £95 juta musim panas ini, tetapi bos The Reds masih mencari gelandang bertahan.

Sementara itu, pencariannya menjadi sangat mendesak menyusul kemungkinan kepergian Fabinho ke Liga Pro Saudi.

Pada gilirannya, Liverpool telah mengidentifikasi daftar panjang yang diduga termasuk gelandang Southampton, Romeo Lavia dan Cheick Doucoure dari Crystal Palace.

AFP Photo
SELEBRASI- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merayakan kemenangan timnya 2-0 atas Inter Milan dalam leg ke-1 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (17/2) dini hari
AFP Photo SELEBRASI- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merayakan kemenangan timnya 2-0 atas Inter Milan dalam leg ke-1 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (17/2) dini hari (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Dan keluarnya Henderson bisa memainkan peran besar dalam Liverpool mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain, atau bahkan keduanya.

Kapten klub The Reds saat ini diketahui menghasilkan sekitar 190.000 pound seminggu di Anfield, setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu anggota skuad yang lebih senior.

Jika angka itu benar, dia akan meraup 9,9 juta pound per tahun, atau 19,8 juta pound selama sisa kontraknya.

Pengganti Henderson di Liverpool Anak Muda

Meskipun penggantinya kemungkinan jauh lebih muda, dengan Juergen Klopp membangun tim untuk masa depan, dan karena itu akan berdampak lebih kecil pada daftar gaji.

Romeo Lavia
Romeo Lavia

Misalnya, Romeo Lavia diduga menghasilkan sekitar 40.000 pound per minggu di Southampton. Bahkan dengan menggandakan gajinya saat ini, dia akan menelan biaya Liverpool 5,7 juta pound per tahun lebih sedikit daripada Henderson, menjadikan pemain berusia 19 tahun itu pilihan yang menarik bagi JuergenKlopp, dan potensi penjualan Henderson semakin menguntungkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat