androidvodic.com

Alex Jimenez Merapat, AC Milan Ibarat SSB Milik Real Madrid Cabang Italia - News

News - Real Madrid ketagihan untuk 'mematangkan' kualitas pemainnya dengan cara disekolahkan terlebih dahulu ke AC Milan.

Langkah ini kemudian membuat AC Milan layak dilabeli sebagai SSB-nya Real Madrid cabang Liga Italia.

Bukan kali pertama bagi Real Madrid mendapatkan berkah dari kerjasama peminjaman pemainnya ke AC Milan.

Brahim Diaz sebagai contohnya. Trequartista asal Spanyol ini membela AC Milan selama tiga musim sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Stefano Pioli Tunjuk Pemimpin Baru Rossoneri

Berbagai jalan terjal dilalui oleh mantan pemain Manchester City tersebut. Mulai dari dirubah posisinya menjadi winger hingga kurang mendapatkan menit bermain.

Namun disitulah peran AC Milan yang sukses membentuk karakter Brahim Diaz sebagai gelandang serang yang ulet dan kreatif.

Perlahan Brahim Diaz mampu mendapatkan kepercayaan pelatih Stefano Pioli hingga akhirnya menjadi langganan starting line-up.

Sang pemain bahkan memilih untuk bertahan dan dipermanenkan oleh AC Milan ketimbang kembali ke pangkuan Los Blancos, julukan Madrid.

Namun pihak klub pemilik berkata lain.

Real Madrid memang sengaja menyekolahkan Brahim Diaz ke AC Milan untuk membentuk mental dan skill sang pemain, termasuk mendapatkan menit bermain.

Hasilnya, di bursa transfer musim panas ini, sang pemain kembali ditarik Madrid. Dia diproyeksikan menjadi penerus dari Luka Modric di jendral lapangan tengah tim.

Dan terbaru, Madrid juga akan melakukan keputusan serupa terhadap salah satu pemainnya.

Diwartakan The Athletic, Real Madrid berencana meminjamkan wingbek kanannya yang bernama Alex Jimenez kepada klub yang berkandang di San Siro.

Pemain berusia 18 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu proyek menjanjikan dari Real Madrid Castilla.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat