androidvodic.com

Ji Da-bin Akui Persaingan Ketat di TC Timnas Indonesia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jakarta telah memasuki pekan ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti pun telah mencoret dan memasukan beberapa pemain guna mencari pemain berkualitas lainnya.

Salah satu pemain yang masih bertahan, Ji Da-bin mengungkapkan para pemain bersaing sangat serius dalam TC yang juga dilakukan seleksi berjalan ini.

“Perkembangannya kami latihan dari Senin sampai Sabtu. Sabtunya internal game dan latihannya juga cukup intensif. Saingan teman-teman semua berpotensi jadi saingannya juga berat,” kata Ji Da-bin seusai menjalani latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

“Ya, karena ini persiapannya Piala Dunia (U-17) jadi latihannya juga lebih berintensitas, lebih berat gitu,” sambungnya.

Pemain yang juga mengantarkan Timnas U-16 juara Piala AFF tahun lalu itu pun berharap dirinya bisa kembali terpilih pada seleksi kali ini.

Seperti diketahui, seleksi Timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan tampil pada Piala Dunia U-17 ini tak hanya diikuti eks pemain Timnas U-16 tapi juga diambil dari 12 wilayah, Garuda Select serta para pemain diaspora atau keturunan.

“Target saya, semoga saya bisa jadi inti di tim ini dan main maksimal di Piala Dunia nanti,” harapnya.

Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 tim akan terselenggara di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.

Selain mempersiapkan tim, PSSI bersama pemerintah juga tengah fokus mematangkan penyelenggaraan, antara lain Stadion sebelum akhirnya ditinjau oleh FIFA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat