androidvodic.com

Menpora Sebut Anggaran Piala Dunia U-20 Dialihkan ke Piala Dunia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, memastikan dana penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 telah aman.

Dito menyebut, anggaran Piala Dunia U-17 tersebut akan menggunakan dana yang telah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang gagal diselenggrakan di Indonesia.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 sebelumnya direncanakan bergulir di tanah air pada 20 Mei - 11 Juni lalu.

Namun, ajang kelompok usia itu gagal bergulir di Indonesia dan dipindahkan ke Argentina.

Piala Dunia U-17 sendiri akan berlangsung di Indonesia pada 10 Novemnber sampai 2 Desember mendatang.

"Pertama kalau masalah pendanaan setelah kami laporkan ke bapak presiden bahwa kebetulan kami sudah ada kloter awalnya U-20," kata Dito, di Kementrian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2023).

"Dari situ dialihkan kepada U-17, nanti ada beberapa poin kekurangan itu akan dipenuhi dalam proses bersama kemenpora kementrian keuangan," jelasnya.

Menteri berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa pihaknya terus berkordinasi dengan Kementrian Keungan demi merealisasikan agenda FIFA tersebut.

"InsyaAllah kami koordinasi, komunikasinya baik. Jadi, kami berterimakasih sekali kepada Bu Menkeu (Sri Mulyani) sudah antusias juga menyambut prospek ini," imbuh Dito.

Timnas Indonesia U-17 Matangkan Persiapan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 pada pekan ini dijadwalkan akan berpindah dari Jakarta ke Bali.

Para pemain akan berlatih di Pulau Dewata sebelum akhirnya menjalani laga uji coba dengan Barcelona U-19 dan tim asal Jepang, Kashima Antlers U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan uji coba nanti sangat bermanfaat guna menempa para pemain yang memang dipersiapkan tampil pada Piala Dunia U-17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat