androidvodic.com

Beda dari Timnas Indonesia, Malaysia Putuskan Lawan Dua Negara Kuat di FIFA Matchday September 2023 - News

News - Berbeda dengan Timnas Indonesia, Malaysia justru telah menjadwalkan pertandingan melawan negara kuat pada FIFA Matchday September 2023.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mengonfirmasi dua tim yang akan menjadi lawan tim nasionalnya di FIFA Matchday September.

Hal ini diumumkan oleh FAM melalui situs resminya pada hari ini, Senin (31/7/2023).

Dalam pengumuman tersebut, FAM mengonfirmasi bahwa Timnas Malaysia akan melakoni dua laga uji coba pada September.

Penggawa Timnas Malaysia berfoto bersama saat pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 kontra Papua Nugini di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Selasa (20/6/2023).
Penggawa Timnas Malaysia berfoto bersama saat pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 kontra Papua Nugini di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Selasa (20/6/2023). (Instagram @famalysia)

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott Masuk Skuad Utama Ipswich Town, McKenna Terkesan di Pramusim

Adapun dua tim yang akan menjadi lawan dari rival Timnas Indonesia itu adalah adalah Suriah dan China.

Armada Kim Pan-gon itu akan terlebih dahulu menghadapi Suriah pada 6 September 2023.

Tiga hari kemudian, Harimau Malaya akan melawan China pada 9 Semptember.

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini mengumumkan bahwa skuad Harimau Malaya yang dipimpin oleh Kim Pan-gon akan menghadapi dua Pertandingan Internasional Tier 1 melawan Suriah pada 6 September dan China pada 9 September 2023," bunyi pernyataan FAM di instagram, @famalaysia, Senin (31/7/2023).

Menghadapi Suriah dan China, tentu Malaysia akan mendapat tantangan yang besar.

Pasalnya Malaysia akan melawan tim kuat yang memiliki ranking jauh di atas mereka.

Seperti diketahui, saat ini Malaysia menempati peringkat 136 dunia, sementara Suriah menduduki peringkat 94 dunia dan China ada di posisi 80 dunia.

Pertandingan ujicoba FIFA Matchday September 2023 itu diharapkan bisa menguji kekuatan Malaysia jelang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai pada November serta Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Pada kualifkasi Piala Dunia 2026, Malaysia berada satu grup dengan Oman, Kirgistan dan pemenang laga Timor Leste vs Taiwan.

Semantara di Piala Asia, Safawi Rasid dan kawan-kawan harus berjuang keras menembus fase gugur karena harus menghadapi tim berat di Grup E Piala Asia 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat