androidvodic.com

Sebulan di Juventus, Weah Sudah Dapat Kawan Dekat, Berbalas Pujian dengan Gelandang Bianconeri - News

News - Satu bulan setelah transfer resminya, Timothy Weah sudah mendapatkan kawan dekat di Juventus.

Putra dari legenda sepakbola George Weah itu telah melakukan debutnya bersama Juventus ketika melawan AC Milan beberapa waktu lalu.

Penampilannya cukup membuat sang pelatih Massimiliano Allegri senang. Juru taktik 55 tahun itu puas dengan Weah meski tak mencetak gol atau assist.

"Dia memberikan dampak yang bagus. Dia adalah seorang pemain yang bisa diandalkan dan selalu membuat dirinya tersedia. Saya puas dengan caranya bekerja," kata Allegri, dikutip dari Football-Italia.

Pujian juga datang dari rekannya yang bermain di lini tengah Juventus, yakni Manuel Locatelli.

Baca juga: Wacana Barter Lukaku-Vlahovic, Win-win Solution untuk Juventus dan Chelsea

Gelandang 25 tahun itu kini seolah sudah menciptakan ikatan khusus dengan Weah di lapangan.

Beberapa waktu lalu, Weah mengatakan gol pertamanya untuk Juventus akan datang lewat bantuan dari Locatelli.

“Gol Juve pertama saya pasti akan datang dari bola di atas dari Loca. Dia selalu mem-ping saya di belakang jadi saya sudah tahu bahwa saya akan berhasil dan dia akan mempermainkan saya. Dia hanya menguasai bola kelas Italia,” ujar Weah.

Dan kini berbalik, Locatelli yang memberikan pujian untuk pemain anyar Bianconeri itu.

Gelandang timnas Italia itu menilai, Weah memiliki pergerakan yang bagus dan sangat cepat untuk mengisi posisi sayap.

"Dia sangat cepat, dia terbang. Dia segera masuk ke grup, dia tahu bagaimana mendengarkan dan itu sangat penting karena ketika Anda tiba di Juve Anda harus belajar dari mereka yang paling lama berada di sini," ujarnya.

"Kami menyampaikan nilai-nilai klub kepadanya, saya yakin dia akan bagus. Tahun ini kami fokus pada penguasaan bola; saya berharap untuk memberinya assist, tetapi yang terpenting adalah menang," sambungnya.

Timothy Weah Juve 2
CARSON, CALIFORNIA - 27 JULI: Timothy Weah #22 dari Juvetus ditangkap oleh Rafael Leao #10 dari AC Milan selama pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara Juventus dan AC Milan di Dignity Health Sports Park pada 27 Juli 2023 di Carson, California. Harry How/Getty Images/AFP

Baca juga: Aroma Nostalgia Warnai Liga Italia, Kans Thuram dan Weah Ikuti Prestasi sang Ayah

Alasan Weah Pilih Juventus

Weah sebelumnnya ditransfer dari Lille dengan mahar sebesar 12 juta Euro atau sekitar Rp 196miliar, per 1 Juli 2023 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat