androidvodic.com

Community Shield Arsenal vs Man City, Arteta yang Semangat Dibalas Guardiola dengan Merendah - News

News - Jelang pertemuan di Community Shield, pelatih Arsenal Mikel Arteta dan juru taktik Manchester City Pep Guardiola saling buka suara terkait persiapan timnya.

Jadwal Community Shield 2023 antara Arsenal vs Manchester City bakal berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sangat antusias melakoni duel pertarungan melawan Man City yang musim lalu meraih treble winners.

Sepanjang musim lalu, Arsenal bersaing ketat dengan Man City untuk memperebutkan trofi Liga Inggris.

Sayang di laga-laga akhir Arsenal justru tampil mengendur dan membuat Man City menyalip perolehan poin dan akhirnya finis dengan keunggulan 5 poin.

Laga ini seakan menjadi balas dendam bagi Arsenal setelah musim lalu meraka kalah beberapa kali dari Man City.

Di tahun 2023 ini saja, kedua tim telah bertemu tiga kali dan The Citizens selalu unggul dari The Gunners.

Dua kali tim Mikel Arteta ditaklukkan Man City di ajang Liga Inggris, 1-3 dan 4-1. Kemudian pertemuan di Piala FA mereka juga kalah 1-0.

Dua pertemuan lainnya, yakni pada musim 2021/2022, Arsenal juga kalah dua kali dengan skor 1-2 dan 5-0.

Baca juga: Community Shield: Arsenal Kalahan Lawan Manchester City, Tekad Arteta Hapus Label Pecundang

Ini membuktikan menjadi betapa Arsenal meski telah tampil cukup baik selama beberapa tahun terakhir, namun saat berhadapan dengan Man City seakan menjadi tim lemah.

Arteta bertekad untuk memperbaiki catatan minor saat bertemu Man City. Kemenangan juga akan sekaligus memberikan pukulan psikologis bagi Man City dalam misi perebutan trofi Liga Inggris musim depan.

“Kami sangat bersemangat untuk memainkan final dan memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi melawan tim yang merupakan tim yang harus dikalahkan," dikutip dari laman resmi klub.

"Mereka adalah tim terbaik di Eropa musim lalu, dan kami tahu apa standarnya dan bagaimana kami harus memenangkan pertandingan, tetapi kami sangat bersemangat," kata dia.

“Inilah yang kami inginkan, berada di setiap lini depan untuk memperebutkan trofi, dan sebagai klub, di setiap lini, mencoba dan menjadi yang terbaik."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat