androidvodic.com

Waketum PSSI: Banyak Hal yang Harus Dibenahi, Usai Timnas U-17 Dua Kali Kalah di Laga Uji Coba - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut menyoroti penampilan Timnas Indonesia U-17 yang menelan kekalahan di dua laga uji coba.

Seperti diketahui pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-17 takluk 3-0 dari Barcelona Juvenil A dan kalah 2-3 dari Kashima Antlers.

Jangan langsung dinilai sekarang. Dia (Bima Sakti) tidak sendirian. Dia dibackup oleh Frank dan Indra Sjafri. Jadi tidak memutuskan sendiri, semua keputusan pasti didiskusikan. Insyaallah, ya tetap optimistis

Menurut Amali masih banyak yang harus dievaluasi dari uji coba tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat diwawancarai usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023).
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat diwawancarai usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). (News/majid)

“Banyak hal yang harus dibenahi. Tadi sempat diskusi, saya mendampingi Ketum (Erick Thohir) dengan Indra Sjafri dan konsultan Teknik Frank (Wormuth). Dia sudah memaparkan beberapa hal yang perlu dibenahi,” ujar Amali sesuai kegiatan Kerjasama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia dengan BEI di Kantor BEI Jakarta, Senin (7/8/2023).

Meski skuad Garuda Muda mendapatkan hasil kurang memuaskan di dual aga uji coba, Amali juga meminta kepada masyarakat agar tak buru-buru mencurahkan rasa kekecewaannya kepada pelatih Bima Sakti.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-17 masih menjalani proses pemilihan pemain dan Bima Sakti juga mendapatkan dukungan dari Indra Sjafri dan Frank Wormuth.

“Jangan langsung dinilai sekarang. Dia (Bima Sakti) tidak sendirian. Dia dibackup oleh Frank dan Indra Sjafri. Jadi tidak memutuskan sendiri, semua keputusan pasti didiskusikan. Insyaallah, ya tetap optimistis,” ujarnya.

Awal September Timnas Indonesia U-17 Gelar TC Di Jerman

Guna mematangkan persiapan skuad Garuda Muda, pada awal September mendatang giliran akan menggelar TC di Jerman.

Pemain-pemain yang dibawa pun bakal dikerucutkan lagi. Seperti diketahui, sejauh ini sudah ada 35 pemain plus nanti akan ditambah 42 pemain hasil dari seleksi 12 kota.

“Ini semakin mengerucut sehingga nanti ujungnya yang dibawa ke Jerman itu tinggal sekitar 30an pemain. Bahkan kalau bisa, tadi diskusi dengan Frank Wormuth, itu kemungkinan bisa diturunkan lagi,” terang Amali.

“Jadi kita mau bahwa yang benar-benar yang sudah kualitas sesuai dengan standar. Tapi sementara ini masih harus seleksi dulu, terutama mereka yang didapatkan dari 12 kota,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat