androidvodic.com

Burnley vs Manchester City: Reuni Pep Guardiola dan Vincent Kompany di Duel Tim Juara vs Tim Promosi - News

News- Manchester City akan memulai musim baru Liga Inggris dengan bertandang ke markas Burnley pada Sabtu (12/8) pukul 02:00 dini hari WIB.

Manchester City akan memulai upaya mempertahankan empat gelar turnamen besar dari Inggris.

Laga pembuka Liga Premier ini akan mempertemukan antara Pep Guardiola dengan mantan kapten Manchester City yang kini telah menjadi pelatih Burnley, Vincent Kompany.

Jika Guardiola berencana untuk mempertahankan supremasi Manchester City di Liga Premier, maka Kompany berencana untuk membuat gebrakan, sebagai tim yang baru promosi kembali ke Liga Premier setelah sempat terdegradasi semusim di Liga Championship.

Gaya melatih juga Vincent Kompany banyak dipengaruhi oleh gaya melatih Pep Guardiola. Dalam beberapa hal, Kompany dianggap telah meniru apa yang dilakukan Guardiola. Seperti saat dia melatih Anderlecht Belgia sebelum melatih Burnley.

Musim 2023-24 adalah musim ke-142 dalam sejarah Burnley dan musim pertama mereka di Liga Premier sejak musim 2021-22 setelah promosi mereka dari Championship di musim sebelumnya.

Pada musim ini, Burnley juga berpartisipasi dalam Piala FA dan Piala EFL.
Pada persaingan di kompetisi Piala FA musim lalu, Manchester City juga pernah bertemu dengan Burnley dalam laga perempat final.

Di laga itu, Kompany takluk 0-6 dari tim asuhan Guardiola, dengan diwarnai hattrick Erling Haaland.

Itulah satu-satunya duel antara Vincent Kompany dengan Pep Guardiola, sosok yang pernah melatih Kompany saat jadi pemain di Man City.

Kompany sebagai Manajer Burnley menghabiskan 11 tahun di Manchester City, dia telah memenangkan empat gelar liga Premier di antaranya.

Man City masih menikmati gelombang euforia dari akhir musim lalu saat mereka menambahkan gelar Liga Champions pertama klub setelah mereka juga juara Liga Premier dan Piala FA.

Musim panas bukannya tanpa tantangan bagi Pep Guardiola ketika kapten Ilkay Gundogan hengkang ke Barcelona dan gemerlap kekayaan yang ditawarkan Arab Saudi berhasil memikat Riyad Mahrez.

City juga harus berjuang untuk mempertahankan Kyle Walker dan Bernardo Silva, sementara duo Kroasia Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol adalah dua pendatang baru di City yang baru bergabung di bursa transfer sejauh ini.

Kompany yang akan jadi lawan Guardiola di laga ini, sudah memiliki patung yang dibangun di luar Stadion Etihad untuk mengenang masa-masa saat dia bermain, tetapi Vincent Kompany dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu pelatih berbakat yang paling cemerlang di Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat