androidvodic.com

Moises Caicedo Jadi Pemain Termahal di Liga Primer, Chelsea Beli Rp 2,2 Triliun, The Blues Rakus - News

News- Chelsea memang bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di laga pembuka Liga Primer di Stamford Bridge (13/8).

Namun, di ajang bursa transfer, Chelsea menang 1-0, bahkan berpotensi unggul 2-0. Kenapa?

Ini lantaran Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk merekrut Moises Caicedo senilai 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun.

The Blues akan membayar 100 juta poundsterling di awal kepada Brighton. Sisanya sebesar 15 juta poundsterling akan dibayarkan bergantung kepada penampilan Caicedo.

Pemain asal Ekuador berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Ia akan teken kontrak delapan tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Total nilai transfer ini akan membuat Caicedo memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Sebelumnya, label transfer termahal juga dipegang Chelsea saat merekrut Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer 107 juta poundsterling (Rp2,08 T).

Bergabungnya Caicedo ke Chelsea ini membuat kubu Liverpool gigit jari.

The Reds sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton di angka 111 juta poundsterling (Rp 2,15 T) tetapi Caicedo memberitahu manajemen Brighton bahwa dirinya ingin bergabung dengan Chelsea.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp hanya bisa pasrah saat melihat pemain bidikannya malah memilih bergabung dengan tim rival.

"Itulah yang diinginkan setiap manajer Chelsea dan biasanya mereka mendapatkannya," kata Klopp, yang menambahkan 'tidak ada berita sama sekali' dalam saga Caicedo.

Sialnya lagi, begitu kabar kepastian Caicedo ke Chelsea terkonfirmasi, datang pula kabar tak mengenakkan lain.

Daily Mail mengklaim, incaran The Reds lainnya, Romeo Lavia dikabarkan sepakat gabung ke Chelsea dari Southampton dengan nilai transfer 55 juta pound (Rp1,06 T). Jika terwujud, ini benar-benar jadi KO ganda untuk Liverpool.

Tapi kenapa Chelsea, dan Liverpool begitu ngotot mendapatkan Caicedo? Jawabannya terhampar jelas dalam duel di Stamford Bridge kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat