androidvodic.com

Sorotan Hasil Liga Inggris Tadi Malam - Salah Pasang Muka Masam, Klopp: Masa Mau Minta Peluk? - News

News - Hasil imbang 1-1 pertandingan big match Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge Stadium menghadirkan sorotan, Minggu (13/8/2023) malam WIB.

Sorotan tertuju kepada penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, yang pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris kali ini mengukir assist untuk gol Luiz Diaz.

Sayang bagi Mohamed Salah di mana penggawa Timnas Mesir tersebut harus mengakhiri laga dengan memasang muka masam karena pergantian yang dilakukan Jurgen Klopp.

Pasca-laga, Jurgen Klopp memberikan klarifikasi soal keputusannya mengganti Mo Salah dengan Harvey Elliot.

Baca juga: Momen Mo Salah Marah di Laga Chelsea vs Liverpool: Cueki Klopp, Rekor Spesialis Gol Pembuka Mandek

Pelatih Liverpool ini sadar bahwa pemain andalannya mengusung misi pribadi untuk mencetak gol di laga perdana Liga Inggris dalam 7 musim beruntun.

Namun sebagai pelatih, Klopp memiliki pandangan tersendiri menggantikan seorang penyerang dengan gelandang dalam kondisi masih imbang 1-1.

Menurutnya tidak perlu dibesar-besarkan masalah kekecewaan Mo Salah saat igantikan.

"Saya bisa mengerti karena jika Mo (Salah) mencetak gol, itu akan menjadi rekor baru untuk gol yang dicetak di pertandingan pembuka, tetapi saya tidak memikirkannya 9sebagai pelatih)," buka Jurgen Klopp, seperti yang dikutip dari laman BBC.

"Kami membutuhkan stabilitas dan kami membutuhkan kaki yang segar. Itu adalah sangat intens untuk semua orang. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang itu," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund.

Chelsea berhasil bangkit dan menunjukkan determinasi permainan di babak kedua. Hal itu yang coba diantisipasi oleh Klopp dengan memilih memperkuat barisan gelandang.

Tapi reaksi yang diperlihatkan Salah saat diganti merupakan hal wajar di mata Jurgen Klopp.

"Reaksi yang bagu dari Salah ketika seorang penyerang digantikan."

"Tidak perlu banyak drama atas insiden itu. Akan jadi aneh kalau Salah saya ganti ketika skor masih imbang 1-1, dan dia menghampiri dan memelukku. Itu baru aneh," terang pelatih Reds melanjutkan.

Mohamed Salah cenderung menunjukkan grafik menurun sejak musim lalu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat