androidvodic.com

Juara Liga Italia Paling Sulit Ditebak, Inter Milan Favorit Rajai Serie A 2023/2024 - News

News - Superkomputer milik Opta mengklaim Serie A Liga Italia menjadi kompetisi top Eropa yang paling sulit ditebak siapa juaranya.

Jika dibandingkan dengan Liga Italia, Premier League Liga Inggris bahkan lebih mudah untuk ditebak tim mana yang bakal keluar sebagai pemenang.

Hal itu merujuk kepada peta kekuatan tim Liga Inggris yang terbilang itu-itu saja. Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United dan Arsenal nyaris tak pernah melewatkan bursa calon juara di kompetisi kasta tertinggi Ratu Elizabeth tersebut.

Hal ini berbanding terbalik dengan Liga Italia.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan Ini: Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga 1 hingga Live Bein Sports

Kendati banyak memiliki tim elite seperti AC Milan, Juventus, dan Inter Milan, justru untuk menebak siapa klub yang bakal merengkuh Scudetto jauh lebih sulit.

Kekuatan finansial maupun kedalaman skuad sebuah tim tidak bisa menjamin untuk merajai Serie A Liga Italia.

Inter Milan misalnya. Musim 2020/2021 mereka berhasil menyabet gelar juara akan tetapi gagal mempertahankan titel di musim berikutnya.

Justru AC Milan lah yang berhasil menutup Liga Italia musim 2021/2022 sebagai pemuncak klasemen.

Padahal jika dikomparasikan, skuad Nerazzurri saat itu lebih baik ketimbang Rossoneri.

Bahkan jika ditarik dalam empat musim terakhir, Liga Italia menempatkan klub yang berbeda sebagai perengkuh Scudetto-nya.

Sebelum Napoli juara Liga Italia musim lalu, scudetto jadi milik AC Milan, Inter, dan Juventus.

Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi pergi dengan medali runner-up setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. FRANCK FIFE /AFP
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi pergi dengan medali runner-up setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. FRANCK FIFE /AFP (FRANCK FIFE /AFP)

Diprediksi superkomputer Opta yang dilansir TuttoJuve, Premier League menjadi liga yang juaranya 'paling mudah ditebak'. Manchester City jadi kandidat paling kuat untuk meraih trofi dengan peluang juara 90,2 persen.

Itu berarti gabungan peluang 19 tim lainnya di Liga Inggris untuk menghentikan The Citizens tak sampai 10 persen.

Pasukan Pep Guardiola itu memang tengah dominan di Inggris dengan menjuarai Liga Inggris empat kali dalam lima musim terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat