androidvodic.com

Mikel Arteta Bungkam Kritik Terkait Kedatangan David Raya: Coba Lihat Situasi Courtois ! - News

News - Manajer Arsenal, Mikel Arteta akhirnya buka suara terkait kritik kebijakan transfernya di sektor penjaga gawang.

Hal ini terjadi setelah kedatangan sosok pemain baru mereka yang berposisi sebagai kiper yakni David Raya.

Kehadiran sosok kiper yang didatangkan The Gunners dari Brentford ini dinilai beberapa pihak bisa menjadi bumerang untuk Arsenal.

Masalah yang dimaksud adalah potensi rusaknya suasana ruang ganti karena tidak jelasnya status siapa yang bakal jadi kiper utama.

Menanggapi hal tersebut, Arteta mengatakan kedatangan Raya dari Brentford akan meningkatkan persaingan tetapi juga penting untuk amunisi timnya.

Baca juga: Kiper Legenda AS Soroti Langkah Arteta Datangkan David Raya ke Arsenal: Bikin Ruang Ganti Kisruh!

Ia menilai memiliki dua kiper berkualitas tinggi merupakan hal yang wajib dilakukan mengingat resiko terburuk yang terjadi apabila salah satunya cedera.

Dikutip Tribunnews dari Mirror, Arteta menyebut semua anggota skuadnya tak ada yang memiliki jaminan untuk selalu tampil di pertandingan Arsenal.

"Tidak ada pemain dalam skuad kami yang dijamin jadi pilihan pertama. Posisi nomor sembilan, enam, kiper, tidak ada. Kami ingin dua pemain terbaik untuk setiap posisi" ungkapnya.

Kiper baru Arsenal, David Raya menandatangani kontrak bersama pelatih Mikel Arteta dan Sporting Director, Edu, Selasa (15/8/2023)
Kiper baru Arsenal, David Raya menandatangani kontrak bersama pelatih Mikel Arteta dan Sporting Director, Edu, Selasa (15/8/2023) (twitter.com/daviidraya1)

Arteta juga mengatakan kedatangan David Raya juga diperlukan untuk mencegah situasi serupa yang dialami Real Madrid.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Real Madrid sempat kelimpungan pasca cederanya Thibaut Courtois yang membuat posisi penjagawa gawang tim mereka keropos.

Alhasil, Real madrid melakukan manuver darurat dengan meminjam Kepa dari Chelsea.

"Anda bisa melihat, apa yang terjadi pada Jurrien Timber yang cedera, hal itu bisa saja terjadi pada kiper kami, itu telah terjadi pada Thibaut Courtois." sambungnya

"Kita harus siap karena pertanyaannya adalah 'mengapa kamu memiliki dua kiper seukuran ini' tetapi jika Aaron (Ramsdale) mengalami cedera fatal, apa yang akan kamu katakan? Anda akan mengubah pertanyaan Anda. Jadi kita harus siap, kita harus proaktif." lanjurnya

"Kami memiliki dua kiper yang sangat bagus sekarang dan mereka memberi kami persis apa yang kami inginkan dalam model kami, jadi saya sangat senang dengan itu." pungkasnya.

Baca juga: Cedera Jurrien Timber Menghantam Arsenal, Penggemar Khawatir Kehilangan Kontribusi Berharga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat