androidvodic.com

Monster Saliba, William Saliba Tampil Gemilang Menjaga Pertahanan Saat Arsenal Bermain 10 Pemain - News

News- ARSENAL beruntung memiliki William Saliba, sosok penting di lini pertahanan The Gunners yang tampil gemilang saat menang 1-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London pada Selasa (22/8).

William Saliba tampil sebagai 'monster' di lini pertahanan Arsenal.

Meski Arsenal bermain 10 pemain, namun berkat permainan solid William Saliba, mereka bisa mempertahankan kemenangan tersebut.

Beberapa aksi pertahanan yang terlihat sangat bagus dari Saliba terutama dalam transisi, khususnya saat menghentikan serangan balik Crystal Palace melalui Jordan Ayew.

Seperti biasa, Saliba bagus dalam menguasai bola, dan ketika Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah, Saliba bisa mengatasi masalah itu dengan baik.

Bermain 10 menit, Saliba melakukan 1 kali tekel, 2 Intersep, 8 Clearance, 1 blok Tendangan, dua kali menang duel di udara, dan melakukan 81 sentuhan.

Dengan catatan itu, dia adalah pemain terbanyak sentuhan bola, , terbanyak clearances, terbanyak intersep, dan dia adalah orang terakhir yang melakukan tekel.

Arsenal menjadi yang tim ketiga di Liga Primer yang menjaga 200 clean sheet di laga tandang setelah Manchester United dengan 205 clean sheet dan Chelsea - 204 clean sheet. Mereka tak kebobolan 28 dalam 68 laga di tandang di bawah Mikel Arteta.

Arsenal menenggelamkan Palace untuk memperpanjang awal sempurna meski Takehiro Tomiyasu mendapat kartu merah.

Mereka kembali meraih sempurna mereka di musim Liga Premier dengan gol dari lewat tendangan penalti Martin Odegaard memastikan kemenangan 1-0 melawan Palace di kandang mereka.

Penalti Odegaard pada babak kedua di Selhurst Park menempatkan Arsenal di jalur untuk meraih kemenangan kedua berturut-turut.

Tim asuhan Mikel Arteta harus berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan saat bek Jepang Tomiyasu secara kontroversial dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua.

Tomiyasu mendapat kartu kuning karena terlalu lama melakukan lemparan ke dalam sebelum dikeluarkan dari lapangan karena melakukan sedikit kontak dengan Jordan Ayew.

Arteta merasa senang dengan cara Arsenal mempertahankian keunggulan, mereka naik ke posisi ketiga, berada di belakang pemimpin klasemen Brighton dan Manchester City yang berada di posisi kedua karena selisih gol.

"Kemenangan hebat. Saya sangat senang. Bermain tandang 30 menit dengan 10 pemain sangatlah sulit," kata Arteta dikutip dari AFP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat