androidvodic.com

Dear Pogba! Jangan Putus Asa, Deschamps Belum Tutup Pintu Pemanggilan ke Skuat Timnas Prancis - News

News - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memberikan nasihat kepada Paul Pogba untuk tak putus asa soal pemanggilannya ke Tim Nasional.

Deschamps mengatakan, peluang untuk tampil membela Timnas Prancis masih terbuka untuk Paul Pogba.

Namun demikian, ia menekankan kepada Pogba agar terlebih dulu menemukan permainan terbaiknya.

Seperti diketahui, Pogba menjalani musim yang sulit semenjak bergabung dengan Juventus di periode keduanya pada 2022 lalu.

Gelandang 30 tahun itu hanya bermain 161 menit dalam 10 penampilan total. Di laga pertama di musim yang baru ini, Pogba juga masih belum mengambil bagian.

Kesedihan Paul Pogba setelah mengalami cedera pada pertandingan Liga Italia antar juventus vs Cremonese pada pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (15/5/2023). Juventus menang 2-0
Kesedihan Paul Pogba setelah mengalami cedera pada pertandingan Liga Italia antar juventus vs Cremonese pada pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (15/5/2023). Juventus menang 2-0 (Twitter @B/RFootball)

Baca juga: Kepindahan Paul Pogba ke Manchester United Disebut Sebagai Kegagalan Transfer Liga Premier

Ada kekhawatiran, kondisi berlarut-larut yang dialami Pogba ini bisa mengancam posisinya di Timnas Prancis.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku masih mau menerima kehadiran Pogba dalam skuatnya.

Namun demikian, Deschamps memberi syarat khusus kepada Pogba. Ia ingin pemain berpostur 1,91 meter ini harus menemukan kembali performa terbaiknya.

Ia hanya akan memanggil Pogba apabila itu merupakan kemauan sang pemain sendiri, yang mana ini ditandai dengan bugar dan fitnya sang pemain.

“Ya, mungkin ya. Namun ia baru saja melewati tahun yang rumit, antara cedera dan masalah ekstra-olahraga, sehingga ia harus menemukan kembali performa terbaiknya," kata dia, berbicara kepada L'Equipe via TuttoJuve.

Deschamps berharap Pogba segera melakukan pemulihan dengan baik. Ia ingin Pogba tetap percaya diri terhadap konsisinya saat ini.

“Saya akan berbicara dengannya, tentu saja, tapi waktu pemulihannya tidak dapat ditentukan. Dia harus melakukan latihan, lalu jalan-jalan, lalu bermain dan tubuhnya harus melawan.

“Saya hanya ingin Paul berada di tim jika dia benar-benar Paul. Tapi saya pikir dia bisa kembali, dia punya pikiran dan kemampuan untuk melakukannya,” jelasnya.

Baca juga: Cuma Tampil 10 Kali Musim Lalu, Gaji Pogba Kalahkan Messi, Neymar hingga Eden Hazard

Penampilan terakhir Pogba untuk tim nasional Prancis adalah setahun yang lalu, ketika ia masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan persahabatan 5-0 atas Afrika Selatan pada Maret 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat