androidvodic.com

Ini Beberapa Kelemahan Timnas Vietnam U23 yang Bisa Dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U23 di Final - News

TRIBUNNNEWS.COM- Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Vietnam U23 di babak final AFF U23 2023 di Thailand, Kamis (26/8/2023).

Kedua tim telah menunjukkan kekuatannya, tinggal faktor kekuatan mental di antara Timnas Indonesia U23 dan Vietnam U23 mana yang bisa lebih unggul di final nanti.

Pengamat sepak bola Vietnam menilai Vietnam punya peluang untuk bisa menjadi juara Piala AFF.

Namun dia juga memberi tahu beberapa hal yang masih perlu diperbaiki di timnas Vietnam. Di antaranya adalah sentuhan akhir Vietnam.

"Kami ingin lebih berkembang, kami perlu lebih berusaha menerapkan taktik taktis. Kenapa dikatakan begitu. Karena kadang saya lihat, kami punya banyak ruang pada bola, ada syarat untuk mencetak gol. Tapi kami berkoordinasi, lalu sentuhan akhir seringkali tidak bagus" kata Vu Manh Hai, pengamat sepak bola Vietnam dikutip dari Soha.vn.

"Jika kami bekerja sama lebih baik, kami akan memenangkan Malaysia U23 dengan lebih banyak gol. Kami melewatkan banyak peluang" katanya.

Selain itu, di sisi pertahana, Vietnam juga masih sering terbuka. Meninggalkan celah yang bisa ditembus lawan.

"Dari segi pertahanan, kami terkadang masih membuka ruang untuk dieksploitasi lawan".

"Terkadang pemain lawan yang tidak terkawal, bisa melakukan penyelesaian berbahaya ke gawang kita. Itu yang perlu kami perbaiki," katanya tentang pertahanan Vietnam U23 saat ini.

Terkait pemain indivicu, Mr. Vu Manh Hai menyebutkan beberapa nama yang bermain bagus di Vietnam U23 di turnamen ini.

"Skuad kami masih memiliki banyak pemain bagus, bermain bersama dalam waktu lama seperti Khuat Van Khang, Quan Van Chuan, Dinh Xuan Tien... Saya pikir mereka adalah pemain inti,."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat