androidvodic.com

Liga Italia - Di Maria Bicara Blak-blakan soal Kepergiannya dari Juventus - News

News - Angel di Maria berbicara blak-blakan soal kepergiannya dari Juventus di musim panas ini. Ia menyebut Juve hanya mengumbar janji manis saja.

Di Maria bergabung dengan Benfica setelah hanya semusim membela Juventus. Meski ada opsi perpanjangan kontrak, namun El Fideo, julukan Di Maria, akhirnya harus legowo untuk pergi.

Selama di Juventus, Di Maria menjalani musim yang kurang berkesan. Ia sangat sedikit mendapatkan menit bermain.

Ia hanya tampil dalam 40 pertandingan Juventus di Serie A dengan waktu bermain hanya 1.248 menit saja. Sangat jarang ia tampil selama 90' menit dalam satu pertandingan.

Gol Di Maria juga terbilang sedikit, hanya menciptakan empat gol dan empat assist saja di Serie A dan empat gol di Liga Eropa serta tiga assist di Liga Champions.

Baca juga: Di Maria Bersinar di Laga Resmi Pertama Benfica, Persembahkan Trofi Piala Super Portugal

Penampilan inkonsisten Juventus turut berimbas kepada Di Maria.

Ia belum bisa membantu banyak La Vecchia Signora dan akhirnya klub yang dibelanya itu harus puas finis di urutan ketiga sebelum kemudian diturunkan ke posisi tujuh klasemen gegera pelanggaran laporan keuangan.

Sementara di kompetisi Eropa, Juventus tersingkir dari babak grup Liga Champions dan kemudian bermain sampai semifinal Liga Europa.

Diakuinya, masalah yang menerpa Juventus di dalam lapangan dan luar lapangan menjadikan satu musim yang sulit untuknya.

Selain itu, ia juga kurang mendapat kepercayaan yang lebih dari sang pelatih Massimiliano Allegri, menjadikan ia kecewa.

“Itu adalah tahun yang sangat sulit bagi klub,” kata Di Maria kepada DSports Radio di Argentina, dikutip dari Football Italia.

“Saya tidak pernah mengerti apa yang terjadi sepanjang musim. Saya mencoba untuk memahami dan melakukan tugas saya ketika itu adalah kesempatan saya untuk bermain, tetapi saya tidak banyak bermain dan pada akhirnya hal itu mempengaruhi saya,” kata dia.

Penyerang Juventus asal Argentina Angel Di Maria (kiri) dan penyerang Juventus asal Italia Federico Chiesa bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan Juventus pada 16 April 2023 di stadion Mapei di Sassuolo. Alberto PIZZOLI / AFP
Penyerang Juventus asal Argentina Angel Di Maria (kiri) dan penyerang Juventus asal Italia Federico Chiesa bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan Juventus pada 16 April 2023 di stadion Mapei di Sassuolo. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Al Nassr Jadi Bulan-bulanan Benfica, Cristiano Ronaldo Jadi Korban Trik Memukau Di Maria

Ketika memasuki akhir musim, Di Maria sempat dirumorkan akan mendapat perpanjangan kontrak. Namun hal itu tak terwujud sampai masa kontraknya habis.

Kompatriot Lionel Messi itu merasa Juventus hanya sekadar mengumbar janji belaka terhadap dirinya.

“Saya melakukan banyak pertemuan dengan direktur Juve dan bukan itu yang saya diskusikan dengan pelatih. Terkadang Anda menyadari bahwa kata-kata tidak terlalu berharga,” kata dia.

Di Maria akhirnya benar-benar pergi dari Juventus dan bergabung dengan klub pertamanya di Eropa, Benfica.

Ia sempat mendapat tawaran bermain bersama klub Arab Saudi. Namun ia menolaknya meski bayarannya cukup besar.

“Saya memang menerima banyak telepon dari Arab Saudi, itu adalah tawaran gila, tapi saya memilih dengan hati dan memilih Benfica,” kata dia.

Penyerang Benfica Argentina #11 Angel Di Maria merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola final Piala Super Portugal Candido de Oliveira antara SL Benfica dan FC Porto di Stadion Kota di Aveiro, pada 9 Agustus 2023. CARLOS COSTA /AFP
Penyerang Benfica Argentina #11 Angel Di Maria merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola final Piala Super Portugal Candido de Oliveira antara SL Benfica dan FC Porto di Stadion Kota di Aveiro, pada 9 Agustus 2023. CARLOS COSTA /AFP (CARLOS COSTA /AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat