androidvodic.com

Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam & Juara Piala AFF U23, Shin Tae-yong Jadi Sorotan - News

News - Timnas Indonesia punya alasan kuat untuk bisa mengalahkan Vietnam dan menjadi juara di partai final Piala AFF U23 2023.

Diketahui, pertandingan final Piala AFF U23 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan menilai, Timnas Indonesia punya kekuatan dan sosok pelatih yang hebat.

Dua faktor tersebut menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia bisa memenangkan Piala AFF U23 2023 sekaligus merebut takhta juara dari Vietnam.

Baca juga: Pelatih Vietnam Siapkan Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF U23 2023

"Kalau Timnas U23 Indonesia menang, saya tidak terkejut. Mereka lawan yang kuat dan punya pelatih bagus (Shin Tae-yong)," ucap Hoang Anh Tuan, dikutip dari Bongda.

Timnas Indonesia memang mengawali Piala AFF U23 dengan start yang tidak sempurna, berbeda dengan hasil yang diraih Vietnam.

Anah asuh Shin Tae-yong harus menunggu hasil tim lain untuk bisa memastikan satu tempat di babak semifinal.

Tapi dengan segala kekurangan dan keterbatasan pemain, Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Perubahan starting XI, perubahan formasi, bermain dengan determinasi, serta disipilin disinyalir jadi kunci kemenangan Timnas Indonesia untuk melaju ke final.

Komentator sepak bola asal Vietnam yang juga merupakan direktur saluran VTC3, Quang Huy menilai, Shin Tae-yong telah menemukan formula yang pas dalam susunan pemain Timnas Indonesia.

"Saya rasa setelah 2 pertandingan grup, Timnas U23 Indonesia telah menemukan formula terkuatnya, mengedepankan pemain utamanya," ucap Quang Huy dikutip dari The Thao.

"Mereka menang dengan selisih 3 poin, bukan karena Thailand buruk, tapi karena Shin Tae-yong dan pemainnya telah bekerja dengan baik."

"Mereka mengenal orang-orang yang mengenal kami. Dan mungkin karena mereka hampir melewatkan (semifinal) membuat mereka semakin bertekad," bebernya.

Pekerjaan Rumah Shin Tae-yong

Potret pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan arahan saat melawan Malaysia di Piala AFF U23 2023 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Jumat (18/8/2023) malam WIB.
Potret pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan arahan saat melawan Malaysia di Piala AFF U23 2023 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Jumat (18/8/2023) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat