androidvodic.com

Media Vietnam Sebut Timnas U23 Indonesia Lawan yang Menyebalkan di Final Piala AFF U23 2023 - News

News - Jelang final Piala AFF U23 2023 bergulir, media Vietnam menyebut Timnas U23 Indonesia merupakan lawan yang menyebalkan.

Pertarungan antara Vietnam vs Timnas U23 Indonesia di final Piala AFF U23 2023 akan dilaksanakan, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Ini tak terlepas dari penampilan apik Timnas U23 Indonesia kala bersua Vietnam di turnamen sepak bola Asia Tenggara.

Pada pertemuan sebelumnya di SEA Games 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada babak semifinal.

Baca juga: Media Korea Sebut Timnas Indonesia Wajib Juara Piala AFF U23 2023, Sindir Shin Tae-yong Nihil Trofi

Kemenangan itu makin manis karena Garuda Muda berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023 setelah pada partai final menundukkan Thailand.

Padahal kala itu, The Golden Star merupakan juara bertahan emas SEA Games, tetapi harus tertunduk lesu dihadapan rivalnya.

Keuntungan bermain melawan 10 pemain dari Timnas U23 Indonesia tak dapat dimaksimalkan oleh tim asuhan Philippe Troussier.

Hasilnya, Vietnam harus puas disingkirkan oleh Beckham Putra dkk dengan skor 3-2 setelah bermain sampai babak perpanjangan waktu.

"Kartu merah Pramata Arhan--yang mengkreasikan dua gol untuk Indonesia U23, saat pertandingan belum usai, dan gol penyeimbang Vietnam U23 seakan semakin mendekatkan kemenangan bagi para tim," tulis media asal Vietnam, soha.vn.

Pemain Timnas U23 Indonesia, #15 Haykal Alhafidz dan #3 Frengky Missa merayakan gol ke gawang Thailand di Semifinal Piala AFF U23 2023, pada Kamis (24/8) malam WIB.
Pemain Timnas U23 Indonesia, #15 Haykal Alhafidz dan #3 Frengky Missa merayakan gol ke gawang Thailand di Semifinal Piala AFF U23 2023, pada Kamis (24/8) malam WIB. (Dokumen: PSSI)

"Mereka akan mendapatkan keuntungan besar saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu."

"Namun kemeriahan yang berlebihan itulah yang menyebabkan seluruh prestasi Vietnam U23 sebelumnya runtuh."

"Gol di menit-menit terakhir masa tambahan waktu membuat pemain muda Vietnam menjadi mantan raja di kancah Asia Tenggara."

Saat ini komposisi skuad asuhan Shin Tae-yong sedikit berbeda dibandingkan ketika di SEA Games 2023 lalu.

Begitu pula dengan Vietnam yang juga melakukan perubahan, tetapi potensi beban kemungkinan masih berada di benak tim asuhan, Hoang Anh Tuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat