androidvodic.com

Gaji Roberto Mancini Latih Arab Saudi, Cari Mangsa Saudara ASEAN Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 - News

News - Timnas Arab Saudi resmi memperkenalkan Roberto Mancini sebagai pelatih baru.

Eks pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini meneken kontrak selama empat tahun hingga 2027 untuk menangani Arab Saudi.

Roberto Mancini dikabarkan telah menyetujui bayaran gaji 25 juta Euro per tahun atau senilai Rp 413 miliar per tahun, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Orang Italia yang pernah menukangi Inter Milan hingga Manchester City ini bakal memulai pertandingan pertamanya bersama Arab Saudi saat kontra Timnas Kosta Rika pada 9 September 2023 mendatang.

Kemudian menghadapi Negeri Ginseng Timnas Korea Selatan pada 12 September 2023.

Laga Arab Saudi lawan Kosta Rika dan Korea Selatan merupakan laga internasional FIFA Matchday alias pertandingan persahabatan yang bisa mendongkrak ranking FIFA.

Baca juga: Kata-kata Roberto Mancini setelah Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Ungkap Alasan Mau Melatih

Lantas, kompetisi turnamen resmi pertama Roberto Mancini akan dimulai saat Piala Asia 2023 yang berlangsung Januari 2024 nanti.

Timnas Arab Saudi yang tergabung di Grup F bertanding pada jadwal Piala Asia lawan Oman (17/1/2024), Kirgiztan (22/1/2024), dan Thailand (25/1/2024).

Saudara Asia Tenggara (ASEAN) Timnas Indonesia yakni Thailand akan menanti ramuan ajaib pelatih kelas Eropa itu dalam kompetisi Piala Asia 2023 di Qatar.

Profil Roberto Mancini

Roberto Mancini lahir di Jesi, Italia pada 27 November 1964.

Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Ia adalah pelatih berlisensi Pro UEFA.

Di usianya yang kini mencapai 58 tahun, Mancini memilih Timnas Arab Saudi sebagai pelabuhan barunya setelah melatih Timnas Italia.

Nama Roberto Mancini sebagai pelatih bukanlah kaleng-kaleng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat