androidvodic.com

Kata-kata Roberto Mancini setelah Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Ungkap Alasan Mau Melatih - News

News - Roberto Mancini akhirnya resmi diumumkan sebagai pelatih kepala Timnas Arab Saudi, Senin (28/8/2023).

Mancini akan melatih Timnas Arab Saudi sampai berakhirnya Piala Dunia 2026 mendatang dan akan menerima sekitar €25 juta (Rp413 miliar) per musim.

Pengumuman Mancini menjadi palatih Timnas Arab Saudi disampaikan melalui sebuah unggahan video di Instagram Timnas Saudi dan juga diunggah di akun Mancini sendiri.

Dalam unggahan itu, Mancini mengaku senang dengan posisi barunya ini dan merasa terhormat bisa memimpin Timnas Arab Saudi.

“Saya sangat gembira mengumumkan bahwa saya bergabung dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional,” tulis Mancini di Instagram.

“Saya senang dan merasa terhormat telah terpilih untuk peran bergengsi ini, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal."

Baca juga: Roberto Mancini Bakal Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Pimpin Piala Asia 2023 hingga Piala Dunia 2026

Mancini memiliki alasan tersendiri mau menerima pinangan Arab Saudi untuk melatih. Ia merasa cocok dengan visi dan tujuan yang ingin dicapai Saudi.

“Saya menerima proyek baru yang menarik ini, berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sektor sepak bola nasional serta talenta muda dan generasi masa depan, yang selalu dekat di hati saya," aku Mancini.

“Saya yakin penugasan ini juga merupakan pengakuan atas pentingnya sepak bola Italia dan saya akan dengan bangga terus membawa budaya Italia kami ke dunia,” terang Mancini.

Mancini sebelumnya telah membawa Italia meraih kemenangan di Euro 2020 dan dua kali finis ketiga di Nations League selama masa jabatannya sebagai manajer.

Kepergiannya menandai berakhirnya babak penting dalam sejarah Azzurri, yang dimulai pada Mei 2018 dan diakhiri dengan Final Nations League 2023.

Dia mengundurkan diri dari jabatan Azzurri pada 13 Agustus, hanya sembilan hari setelah dia diberi wewenang ekstra sebagai koordinator tim muda U-21 dan U-20.

Baca juga: Resmi! Luciano Spalletti Jadi Pelatih Timnas Italia, Bakal Melatih Sampai Piala Dunia 2026

Pekan lalu, Football Italia melaporkan Mancini akan membawa hingga 10 stafnya di Timnas Italia untuk menyebrang ke benua Asia.

Mancini disebut akan membawa hingga 10 stafnya untuk menyebrang ke benua Asia, kemungkinan akan bergabung dengan legenda Inter Lele Oriali, yang merupakan manajer tim Italia pada masa Mancini memimpin Italia.

Adapun Corriere dello Sport mengabarkan awal pekan ini bahwa Gigi Buffon bisa menggantikan Oriali di posisi manajer teknis.

Staff yang Akan Dibawa Mancini 

  1. Alberico Evani – asisten pelatih
  2. Fausto Salsano – pelatih teknis
  3. Attilio Lombardo – asisten pribadi
  4. Antonio Gagliardi – analis pertandingan
  5. Massimo Battara – pelatih kiper
  6. Andrea Scanavino – pelatih atletik
  7. Claudio Donatelli – pelatih atletik
  8. Giulio Nuciari – scout
  9. Mauro Sandreani – scout
  10. Lele Oriali - pelatih teknis

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat