androidvodic.com

Reaksi Virgil Van Dijk Usai Dapat Kartu Merah Picu FA Tambah Sanksi, Terancam Tidak Main di 4 Laga - News

News- Bek Liverpool, Virgil Virgil van Dijk didakwa melakukan tindakan yang tidak pantas setelah dia dikeluarkan dari lapangan di pertandingan melawan Newcastle pada hari Minggu.

Virgil Van Dijk mendapat kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap pemain Newcastle Alexander Isak di babak pertama kemenangan 2-1 Liverpool di St James’ Park.

Virgil Van Dijk sangat marah dengan keputusan wasit tersebut. Dia sempat protes kepada wasit.

Awalnya dia menolak meninggalkan lapangan saat ia berdebat dengan wasit John Brooks.

Van Dijk saat ini mendapat larangan satu pertandingan, membuatnya absen pada pertandingan akhir pekan ini melawan Aston Villa.

Namun skorsing tersebut berpotensi ditambah setelah ia didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola pada hari Selasa karena menggunakan kata-kata kasar atau menghina terhadap wasit.

"Diduga bek tersebut bertindak dengan cara yang tidak pantas dan/atau menggunakan kata-kata kasar dan/atau menghina terhadap ofisial pertandingan," demikian bunyi pernyataan FA. Van Dijk memiliki waktu hingga Jumat untuk menanggapi tuduhan tersebut.

Van Dijk dikeluarkan dari lapangan tetapi dua gol telat dari Darwin Nunez memastikan kemenangan yang mengesankan bagi tim Klopp.

Mengenai kartu merah, Klopp berkata: "Hampir tidak ada kontak, sangat sedikit, dan sedang menuju bola, tapi apa yang bisa saya katakan? Keputusannya seperti ini, saya tidak bisa mengubahnya dan saya tidak menginginkannya."

Bos wasit Howard Webb sangat ingin menindak sikap tidak hormat kepada ofisial pertandingan.

Mantan ofisial Mark Halsey telah meminta FA untuk memberikan sanksi atau larangan bertanding dalam empat pertandingan untuk kasus Virgil Van Dijk.

“Virgil van Dijk didakwa melanggar Peraturan FA E3.1 setelah pertandingan Liga Premier Liverpool melawan Newcastle United pada Minggu, 27 Agustus,” demikian pernyataan FA.

"Diduga bahwa bek tersebut bertindak dengan cara yang tidak pantas dan atau menggunakan kata-kata kasar dan atau menghina ofisial pertandingan."

Van Dijk memiliki waktu hingga Jumat untuk menanggapi tuduhan tersebut.

Berbicara segera setelah pertandingan Newcastle, bos Liverpool Jurgen Klopp mengecam keputusan memecat beknya.

"Saya kira itu bukan kartu merah. Hampir tidak ada kontak, sangat sedikit, tapi apa yang bisa saya katakan? Keputusannya seperti ini dan saya tidak bisa mengubahnya," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat