androidvodic.com

Pochettino Buka Suara Terkait Transfer Cole Palmer ke Chelsea, Belum Pasti Turun Lawan Nottingham - News

News - Chelsea kembali mendatangkan pemain anyar dalam bursa transfer Liga Inggris musim 2023/2024 kali ini.

Sosok pemain teranyar yang didatangkan The Blues kali ini adalah penyerang Cole Palmer.

Palmer didatangkan dengan mahar 40 Juta Poundsterling atau Rp 769 Milliar.

Seperti pembelian Todd Boehly lainnya, Palmer juga menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi tujuh tahun dengan opsi tambahan setahun.

Palmer sendiri akan bergabung dengan skuad Mauricio Pochettino menjelang pertandingan Liga Premier kami melawan Nottingham Forest.

Hal ini diungkapkan manajer yang akrab disapa Poch dalam konferensi pers jelang laga lawan Nottingham pada Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Persaingan Berat Menanti Cole Palmer, Siapkah Dia Bersaing Memperebutkan Tempat Utama di Chelsea?

Dalam konferensi pers tersebut, Pochettino juga berharap Palmer sebagai pemain terakhir yang bakal ia datangkan di jendela transfer kali ini.

Poch mengaku Chelsea mungkin bisa mendatangkan pemain lagi dalam beberapa jam mendatang apabila ada hal-hal yang bisa merubah komposisi skuadnya seperti penjualan pemain.

Namun untuk saat ini, ia mengaku puas dengan skuad yang ada di tangannya, dan ia menjelaskan harapannya terhadap apa yang Palmer bisa bawa ke Chelsea.

"Saya pikir dia cocok dengan proyek ini," kata Pochettino.

"Dia adalah pemain muda berbakat. Tentu saja, dia memutuskan untuk datang karena dia mengharapkan bisa bermain lebih banyak dan lebih penting di sini (daripada di Man City)" ungkap Poch.

Meski begitu, Poch tak menjamin Palmer bakal selalu menjadi pemain yang diturunkan di tiap awal laga.

Bila Palmer meyakini proyek yang tengah Chelsea bangun, maka Poch menilai pemain akademi Manchester City tersebut harus berjuang keras dan membuktikannya dalam tiap sesi latihan.

"Dia ingin datang karena dia melihat proyek Chelsea adalah yang terbaik untuknya. Dia ingin meningkatkan permainannya dan dia perlu menunjukkan bahwa dia lebih baik dari rekan-rekannya dan pantas bermain serta menemukan tempatnya." lanjut Poch.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Nottingham: Sasaran Raheem Sterling, Chelsea Kejar Tiga Kali Menang Beruntun

Hal ini diungkapkan Poch mengingat konsistensi permainan adalah hal yang paling sulit untuk selalu ditunjukkan pemain muda termasuk Palmer.

Karena hal tersebut, Poch tak bisa menjamin Palmer akan bisa langsung diturunkan dalam laga melawan Nottingham Forrest, Sabtu (2/9/2023) ini.

"Kita perlu berhati-hati dengan pemain muda, seperti pemain berpengalaman mereka perlu waktu untuk beradaptasi," tambah Pochettino.

"Dia perlu beradaptasi karena Manchester berbeda dengan London, klub dan budayanya berbeda. Sebelum mulai tampil, dia perlu beradaptasi, berada di tempatnya, dan merasa nyaman. Kami tidak akan memberi tekanan padanya." pungkasnya

(News/Bobby)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat