androidvodic.com

Rekor Liga Inggris Pecah Lagi, Mudah bagi Erling Haaland Lampaui Legenda Manchester United - News

 News - Penyerang Manchester City, Erling Haaland mencetak hattrick dan membawa timnya menang telak 5-1 atas Fulham, Sabtu (2/9/2023).

Torehan itu sekaligus menambah jumlah pundi-pundi golnya di Liga Inggris.

Tak hanya itu, tiga gol Haaland ke gawang Fulham sekaligus memecahkan rekor Liga Inggris yang dipegang oleh legenda Manchester United.

Tepatnya dalam hal berkontribusi terjadinya gol, Haaland kini menjadi pemain tercepat mencapai 50 keterlibatan gol dalam sejarah Liga Inggris (41 gol, 9 assist).

Striker Timnas Norwegia ini juga menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mencetak hattrick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut., seperti dikutip dari metro.co.uk.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Hattrick Erling Haaland Buat Manchester City Kokoh di Puncak, Spurs Runner-up

Adapun raihan Haaland telah melampaui legenda Manchester United, Andy Cole.

Untuk mencapai keterlibatan 50 gol, Haaland hanya membutuhkan 39 penampilan, sementara rekor Andy Cole sebelumnya yaitu 43 pertandingan.

Berbicara kepada wartawan setelah menyumbang hattrick untuk timnya, Haaland mengaku tak puas.

Ia menyatakan akan terus berkontribusi kepada tim untuk mencetak lebih banyak gol.

"Jangan khawatir. Saya kembali," kata Haaland setelah mengakhiri paceklik gol dalam empat pertandingan di Stadion Etihad.

Andy Cole
Andy Cole (net)

“Kami akan menjadi lebih baik dan awal musim kami sangat fenomenal. Ini musim baru dan saya siap untuk itu," jelasnya di laman Premier League.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah mencetak enam gol dalam empat penampilan pembukanya di Liga Inggris musim 2023/2024.

Di semua kompetisi, sang penyerang kini telah mencatatkan 58 gol dan 10 assist dalam 59 penampilan sejak bergabung dengan Man City pada Juli 2022.

Target Haaland selanjutnya adalah mencapai rekor Alan Shearer dengan kontribusi 100 gol dalam 100 pertandingan, sebuah prestasi yang tampaknya tidak akan terlalu sulit bagi striker Man City itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat