androidvodic.com

Cara Unik Kiper Makedonia Utara Beri Penghormatan kepada Buffon yang Kini Jadi Manajer Timnas Italia - News

News - Kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski mempunyai cara unik tersendiri untuk menghormati mantan kiper Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Makedonia Utara akan berlaga di kualifikasi Euro 2024 grup C dengan melawan Timnas Italia pada Minggu (10/9/2023) nanti.

Ini adalah pertemuan yang berpotensi krusial, karena Azzurri dan Makedonia Utara sama-sama mengoleksi tiga poin, meski tim Italia masih punya satu pertandingan tersisa yang belum dimainkan.

Timnas Italia saat ini merupakan era baru dengan pelatih anyar Luciano Spalleti, berikut pula stafnya, termasuk manajer tim Gianuluigi Buffon yang baru bergabung.

Jelang pertemun Makedonia Utara vs Timnas Italia, ada momen unik jelang duel penting yang bakal digelar Tose Proeski Arena ini.

Baca juga: Era Baru Italia Bersama Spalletti: Tak Ada Pemain AC Milan, 3 Hal yang Jadi Fokus di Latihan Perdana

Kejadian itu melibatkan kiper Makedonia Utara yang membela klub Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski.

Sebagai kiper, ia menaruh respek yang tinggi kepada Buffon yang merupakan penjaga gawang legenda Timnas Italia.

Kiper 29 tahun berpostur 1,88 meter itu mengaku Gigi Buffon adalah idolanya.

Ketika hadir di sesi latihan bersama tim, Dimitrievski mengenakan jersey Buffon di Juventus, tepatnya ketika musim 2002/2003.

Dimitrievski tak hanya sekadar mengenakan seragam Buffon dan menunjukkannya kepada rekan-rekan setim nasionalnya.

Ia juga berpose untuk beberapa foto dan mengunggah potret dirinya dengan seragam tersebut di media sosialnya di Instagram, dan menuliskan sebuah caption "Idola Saya".

Semua ini terjadi hanya beberapa hari sebelum pertandingan kualifikasi Eropa antara Italia dan Makedonia Utara, yang akan dimainkan pada hari Sabtu.

Kiper Makedonia Utara mempunyai cara unik tersendiri untuk menghormati mantan kiper Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi Buffon.
Kiper Makedonia Utara mempunyai cara unik tersendiri untuk menghormati mantan kiper Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi Buffon. (Instagram Stole Dimitrievski)

Baca juga: Kiper Legendaris Timnas Italia dan Juventus Gianluigi Buffon Resmi Pensiun di Usia 45 Tahun

Apa yang dilakukan Dimitrievski ini menunjukkan betapa Buffon telah menjadi ikon tersendiri di dunia sepakbola meski kariernya telah berakhir dengan ia memutuskan pensiun pada awal Agustus 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat