androidvodic.com

Messi Berpeluang Pecahkan Satu Rekor Ini saat Bela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Lionel Messi berpeluang membuat satu rekor ketika membela Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOl.

Timnas Argentina akan memainkan dua laga selama jeda international di bulan September ini, pertama melawan Ekuador dan kedua melawan Bolivia, semuanya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebanyak 32 nama pemain telah dipanggil oleh Lionel Scaloni, termasuk Lionel Messi yang saat ini bermain untuk klub MLS, Inter Miami.

La Pulga sudah tiba di Tanah Air pada Selasa (5/9/2023) pagi waktu Argentina. Sore harinya Messi menjalani latihan perdana di fasilitas Ezeiza untuk mempersiapkan duel melawan Ekuador pada Jumat (8/9/2023) pukul 07.00 WIB.

Ini merupakan laga perdana yang dilakoni Les Albiceleste dalam upaya mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Mexico.

Baca juga: Jadwal Ronaldo dan Messi di Jeda Internasional, Bela Negara untuk Kualifikasi Euro dan Piala Dunia

Meski berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022, namun Argentina tetap harus melakoni laga kualifikasi bersama 10 tim CONMBEBOL untuk memerebutkan 6 tiket yang tersedia di wilayah Amerika Selatan dan 1 slot play-off antar-konfederasi di putaran final.

Ada satu rekor yang bisa dipecahkan Messi dalam pertandingan ini. La Pulga berpeluang untuk merebut rekor gol dari striker Uruguay, Luis Suarez.

Messi telah mencetak 28 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia tertinggal satu gol dari Suarez yang mencetak total 29 gol untuk zona CONMEBOL atau Amerika Selatan.

Namun Messi berpeluang untuk menyalipnya, mengingat saat ini Suarez tak dipanggil Marcelo Bielsa untuk membela Timnas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Penampilan Messi saat ini juga masih dalam top performance. Pemain 36 tahun ini tampil memukau bersama klub barunya di  MLS, Inter Miami.

TERSENYUM GEMBIRA-  Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi tersenyum gembira saat latihan. Dia telah bergabung dalam latihan di Timnas Argentina. Karena kedatangan Messi tersebut, pelatih Argentina Lionel Scaloni memilih untuk gelar latihan secara terbuka.
TERSENYUM GEMBIRA- Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi tersenyum gembira saat latihan. Dia telah bergabung dalam latihan di Timnas Argentina. Karena kedatangan Messi tersebut, pelatih Argentina Lionel Scaloni memilih untuk gelar latihan secara terbuka. (Tangkapan layar/Twitter)

Baca juga: Kapten Belanda Virgil Van Dijk Bela Messi soal Perseteruan dengan Louis van Gaal di Piala Dunia 2022

Sejauh ini La Pulga telah mencetak 11 gol dalam 11 laga yang dimainkan sejak bergabung dengan Inter Miami.

Setelah mengantarkan juara Inter Miami di Leagues Cup dan membawa ke final US Open Cup, Inter Miami dibuat tak terkalahkan di tiga laga terakhir MLS.

Hasil itu jauh lebih baik karena sebelum Messi datang, Inter Miami belum bisa meraih kemenangan di 11 laga terakhir MLS.

Dan kini, kehadiran Messi telah membuat perubahan yang nyata bagi Inter Miami di MLS. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat