androidvodic.com

Daftar 30 Pemain Nominasi Ballon d'Or 2023: Lionel Messi Tercantum, Cristiano Ronaldo Luntur - News

News - Daftar calon peraih nominasi pemain terbaik dunia untuk penghargaan Ballon d'Or 2023 resmi dirilis 30 nama, Kamis (7/9/2023) dinihari WIB.

Menariknya dalam daftar 30 pemain nominasi Ballon d'Or 2023 tidak lagi terdapat bintang Timnas Portugal dan Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Sebaliknya sang rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi masih tercantum dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2023.

Baca juga: Haaland & Messi Rebutan Ballon dOr, La Pulga Bakal Cetak Rekor Unik jika Menang Lagi

Secara performa, Ronaldo tidak mengecewakan bersama Al Nassr di kompetisi Liga Arab Saudi. Gelontoran gol dan trofi yang disumbangkan CR7 menjadi bukti sisa kejayaannya belum habis sama sekali.

Akan tetapi supremasi Cristiano Ronaldo masih kalah mengkilap dari seorang Lionel Messi.

La Pulga, julukan Messi, terus bersinar terang, bahkan menjadi magnet saat memutuskan membela Inter Miami di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Diwartakan RMC Sport, Lionel Messi tetap menjadi favorit untuk meraih gelar Ballon d'Or-nya yang kedelapan setelah sensasi yang dia ukir bersama Inter Miami. 

Akan tetapi hal itu tak akan mudah dilakukan oleh La Pulga jika dilihat dari penampilannya sepanjang tahun ini. Sebelum memutuskan hengkang dari PSG, magis Messi bersama klub Ligue 1 ini seakan sirna.

Messi diprediksi akan bersaing ketat dengan pemain muda seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Kevin De Bruyne dalam perburuan Ballon d'Or 2023.

Haaland jelas menjadi sorotan utama setelah musim fantastisnya bersama Manchester City. Gelar Liga Champions menjadi tumpuan utama bagi Haaland menyaingi Messi menjadi pemain terbaik dunia.

Daftar 30 Nominasi Ballon d'Or 2023 Mens

1. Andre Onana (Manchester United)

2. Josko Gvardiol (Manchester City)

3. Karim Benzema (Al Ittihad, Real Madrid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat