androidvodic.com

Isu Settingan Mencuat jika Lionel Messi Menang Ballon d'Or 2023, Erling Haaland Mending Boikot - News

News - Isu settingan kembali mencuat jika Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023.

Diketahui, Lionel Messi memang menjadi salah satu kandidat kuat yang berpeluang besar memenangkan Ballon d'Or 2023.

Keberhasilan Lionel Messi mengantarkan Timnas Argentina memenangkan gelar Piala Dunia 2022 menjadi alasan kuatnya.

Tak hanya itu, statistik Lionel Messi bersama PSG musim lalu tak terlalu buruk meskipun hanya menghasilkan trofi Liga Prancis saja.

Baca juga: Daftar 30 Pemain Nominasi Ballon dOr 2023: Lionel Messi Tercantum, Cristiano Ronaldo Luntur

Pemain depan Argentina Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia setelah menerima penghargaan Bola Emas pada upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (18 Desember 2022). (Odd ANDERSEN / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia setelah menerima penghargaan Bola Emas pada upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (18 Desember 2022). (Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Di Liga Prancis, Lionel Messi sukses menorehkan 16 gol dan 16 assist bersama PSG pada musim terakhirnya.

La Pulga terhitung berhasil mencetak total 22 gol dan 20 assist bersama PSG musim lalu.

Berbagai catatan impresif yang ditorehkan Lionel Messi baik bersama klub maupun negara menjadi bukti ia layak jadi kandidat pemenang Ballon d'Or.

Barangkali, saingan terberat Messi memenangkan penghargaan tersebut yakni Erling Haaland dan Rodri.

Dua pemain Manchester City tersebut diyakini bakal meramaikan penghargaan Ballon d'Or.

Hal ini buah dari performa luar biasa keduanya bersama Manchester City musim lalu.

Lionel Messi dan Erling Haaland termasuk di antara pesaing utama untuk memenangkan Ballon d'Or putra tahun ini. Messi berpeluang untuk menggantikan Karim Benzema dan memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya dalam karirnya. Haaland mungkin menjadi saingan utama Messi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Haaland telah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membantu Manchester City memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA musim lalu.
Lionel Messi dan Erling Haaland termasuk di antara pesaing utama untuk memenangkan Ballon d'Or putra tahun ini. Messi berpeluang untuk menggantikan Karim Benzema dan memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya dalam karirnya. Haaland mungkin menjadi saingan utama Messi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Haaland telah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membantu Manchester City memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA musim lalu. (Tangkapan layar Twitter)

Baik Haaland dan Rodri sukses menjadi dua pemain kunci Manchester City memenangkan treble winners musim lalu.

Khusus Haaland, ia tampil selayaknya monster yang siap merobek gawang lawannya lewat berbagai gol berkelasnya.

Pemain asal Norwegia itu sukses mencetak total 52 gol bersama Manchester City di semua kompetisi.

Berbagai rekor pun berhasil dipecahkan Haaland pada musim perdananya di Manchester City.

Gelandang Spanyol Manchester City #16 Rodri (Tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023.
Gelandang Spanyol Manchester City #16 Rodri (Tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat