androidvodic.com

Shin Tae-yong Diambang Sejarah, Bawa 3 Kelompok Usia Timnas Indonesia ke Piala Asia - News

News - Prestasi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin tae-yong diambang sejarah, meskipun belum ada trofi atau gelar yang dipersembahkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia level usia U23 tak lama lagi akan menjalani kualifikasi Piala Asia U23. Tepatnya pada sabtu (9/9) melawan China Taipei dan Turkmenistan (12/9).

Skuad Garuda bermain dengan keuntungan sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo.

Keuntungan ini diharapkan menjadi berkah bagi Tanah Air. Pasalnya, jika berhasil menang 2 laga dan juara grup K kualifikasi Piala Asia U23, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran final di Qatar mulai 15 April 2024.

Kesempatan itu bakal menjadi penampilan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia U23 sejak diadakan pertama kali pada tahun 2012.

Dan orang dibalik keberhasilan Timnas Indonesia tak lain adalah sang juru taktik Shin Tae-yong.

Baca juga: Reaksi Pelatih Turkmenistan Seusai Dimata-matai Shin Tae-yong saat Lawan Taiwan: Dia Butuh Informasi

Lelah demi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dihadapkan dengan agenda sibuk bulan September ini, di mana kualifikasi Piala Asia U23 dan FIFA Matchday berlangsung dalam waktu berdekatan.

Namun keberlangsungan agenda U23 dengan senior tersaji di dua venue berbeda, Solo untuk Timnas U23 Indonesia dan Surabaya untuk senior.

Shin Tae-yong harus pulang-pergi Solo-Surabaya untuk memastikan kesiapan kedua skuad Timnas Indonesia itu.

Seperti yang terjadi hari ini, Rabu (7/9/2023). Siang harinya Shin Tae-yong memimpin Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, dan kolega menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo.

Sementara pada sore harinya, Shin Tae-yong memberikan statement di Vasa Hotel Surabaya jelang laga Timnas Indonesia melawan Turkmenistan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9).

Shin Tae-yong dikabarkan akan berada di bench pemain untuk menemani Jordi Amat cs.

Hanya sehari setelah itu, giliran Timnas U23 Indonesia yang akan beraksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat