androidvodic.com

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2023, Pilihan Terbaik Indra Sjafri - News

News - Timnas Indonesia bersiap melakoni laga Asian Games 2023 Hangzhou setelah helatan kualifikasi Piala Asia U23 2024 hari ini, Selasa (12/9/2023).

Timnas Indonesia bakal melakoni laga pamungkas grup K kualifikasi Piala Asia U23 menghadapi Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo pukul 19.00 WIB.

Hasil imbang cukup bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk lolos ke putaran final Piala Asia U23 yang akan berlangsung di Qatar tahun 2024.

Di Asian Games 2023 nanti, Timnas Indonesia yang bakal melakoni pertandingan adalah kelompok usia U24 ditambah dengan 3 pemain senior yang akan dikomandoi oleh Indra Sjafri.

Baca juga: Skuad Timnas Indonesia di Asian Games 2023 Mulai Terbentuk, Duo Persija & Persib Masuk Gerbong?

Sejauh ini memang belum ada rilis resmi yang dikeluarkan oleh PSSI terkait siapa saja yang menjadi bagian dari skuad Garuda Muda.

Namun, menurut manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, pemain yang akan terbang ke China nanti adalah pemain terbaik pilihan Indra Sjafri.

Tidak ada pemain grade A, B, atau C, yang ada hanyalah pemain terbaik dari yang paling baik.

"Kita usahakan semaksimal mungkin pemain dari pilihan coach Indra Sjafri yang terbaik," ucap Endri usai latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion Sriwedari, Senin (11/9/2023) malam.

"Untuk mencari yang paling baik mungkin akan sulit ya, artinya pilihan yang terbaik dari apa yang kita bisa bawa ke Asia Games pasti akan dibawa coach Indra Sjafri," sambungnya.

Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina
Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Hal itu dikarenakan kendala yang dihadapi adalah jadwal Asian Games 2023 yang bentrok dengan keberlangsungan kompetisi musim ini.

Endri mengakui, PSSI telah menjalin komunikasi dengan klub untuk perizinan pemain agar dilepaskan ke skuad Timnas Indonesia.

Satu klub ada yang sampai 4-5 pemain, dan itu menjadi beban bagi klub untuk melepas pemain.

Negosiasinya melepas 2 pemain, beberapa klub bisa melepas hingga 3 pemain.

Namun semua itu masih menantikan hasil pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan malam ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat