androidvodic.com

Habiskan Dana Rp2,2 Triliun, AC Milan Sudah Siapkan Budget Shopping Pemain Part II - News

News - AC Milan dalam mode gila belanja pemain setelah kabar terbaru menyebutkan manajemen Rossoneri sudah menganggarkan dana untuk bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Faktanya, AC Milan menjadi tim terboros Liga Italia musim pada bursa transfer Juli lalu dengan menghabiskan dana fantastis mencapai triliunan rupiah.

Hanya saja AC Milan bak candu dengan kegiatan menggaet pemain baru. AC Milan sudah mempersiapkan dana segar plus nama-nama pemain yang masuk daftar incaran tim pemilik 7 gelar Liga Champions ini.

Rossoneri mencatatkan diri sebagai klub paling aktif dalam bursa transfer Serie A musim panas ini.

Baca juga: Petaka AC Milan di FIFA Matchday: Setelah Giroud, Giliran Theo Hernandez & Mike Maignan Tumbang

Dibawah kepemimpinan Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada, skuad Rossoneri telah mengalami peremajaan yang signifikan.

Dilansir laman Corriere dello Sport, menyebutkan AC Milan telah menggelontorkan 134 juta Euro (Rp2,2 triliun) untuk transfer musim panas ini.

Angka tersebut mencakup biaya transfer yang tetap sebesar 113 juta dan bonus senilai 21 juta.

Jumlah ini jauh melampaui pendapatan yang diperoleh dari penjualan Sandro Tonali sebesar 70 juta euro ke Newcastle United.

Yang menarik adalah bahwa kesepuluh pemain yang direkrut AC Milan pada jendela transfer musim panas ini semuanya merupakan pembelian permanen, tanpa adanya pemain yang datang dengan status pinjaman.

Hal ini menghasilkan keuntungan tambahan sebesar 15 juta Euro yang akan diterima pada musim 2022/2023, dan amortisasi biaya transfer mencapai sekitar 45 juta Euro.

Furlani dan Moncada berhasil menginvestasikan kembali ruang pendapatan yang dihasilkan dari pendapatan yang meningkat secara signifikan, naik sebanyak 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Penyerang AC Milan Christian Pulisic (tengah) merayakan gol bersama Theo Hernandez (kiri) dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Torino pada 26 Agustus 2023 di “Stadion San Siro” di Milan.
Penyerang AC Milan Christian Pulisic (tengah) merayakan gol bersama Theo Hernandez (kiri) dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Torino pada 26 Agustus 2023 di “Stadion San Siro” di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Selain angka-angka tersebut, Rossoneri juga berhasil mengambil langkah produktif dalam pasar transfer dengan memfokuskan pada peningkatan kualitas tim.

Lini serang, terutama sayap kanan, mengalami perombakan total, sementara lini tengah juga diperkuat.

Yang patut dicatat adalah bahwa semua ini dilakukan tanpa peningkatan signifikan dalam biaya skuad secara keseluruhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat